My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 10 Desember 2013

'Kehilangan'

Bisa dibilang ini minggu-minggu "kehilangan"
aku menyebutnya begitu, karena selalu ada kehilangan yang terjadi!
dari dokumen penting, trus oppung atau nenek yang baru ninggal, trus semangat dan pengharapan juga yang ikut hilang.

aku pikir kalau yang terakhir itu hilang itu lebih gawat, jujur saja aku jadi suka bersungut-sungut ama Tuhan, dan saking kehilangan harapannya aku bilang Dia bukan Tuhan yang baik.
*jedotin kepala ke dinding*
benar-benar pergumulan, kadang angkat tangan dan bilang, Tuhan aku udah gak sanggup, aku capek.... dan tisue menemaniku akhir-akhir ini.

iya masalah datang silih berganti tapi aku tetap merasakan DIA bekerja, bahkan orang yang sama sekali tidak ku kenal bela-belain buat bantuin membuat surat keterangan hilang dokumen ke kantor polisi, gak kebayang ribetnya urusan birokrasi. tapi aku pikir sampai dsitu selesai, tapi kenyataannya gak, untuk senyum aja susah.

lalu aku bilang, begitu mudahnya untuk mengucap syukur pas keadaan baik, tapi coba ditimpa masalah bertubi-tubi?
lalu aku baru tersadar kalau Yusuf itu pribadi yang hebat sekali.
masalahnya juga gak ada habis-habisnya dan itu juga karena kelakuan saudara-saudaranya dan orang terdekatnya, dikecewakan dan perasaaannya dilukai tapi Dia gak pernah mengeluh. dan Tuhan membawa Imannya semakin naik seiring dengan berkatNya.

kalau aku bertanya, kenapa ini terjadi Tuhan?
aku tidak menemukan apapun, kadang aku pikir Tuhan gak sayang ama aku.
tapi masalah itu membuat aku belajar banyak sebenarnya.
kehilangan dokumen penting supaya aku berhati-hati menjaga barang milikku.
kehilangan oppung supaya aku benar-benar menyayangi orang-orang terdekatku dengan baik.
kehilangan harapan supaya aku tau bahwa aku gak kuat sama sekali semua hanya karena kasih Karunia sehingga aku harus bersyukur dan berhenti mengeluhkan apa yang tidak kumiliki.

termasuk untuk menyadari terkadang aku perlu 'kehilangan' untuk sadar betapa berartinya apa yang kumiliki selama ini.
tapi untuknya aku gak perlu takut untuk kehilangan cintaNya Tuhan.
benar-benar berkelimpahan, sebab sama seperti kata paulus; dalam kelemahanlah kuasa Tuhan nyata.

tidak tau apakah persoalan akan selesai tapi tetap memegang firmanNya membaca dan mempercayaiNya.
selalu melipat tangan untuk tetap dikuatkan.
selalu melihat pada kebaikan Tuhan saja.
karena aku percaya bahwa apa yang kualami kini tidak sebanding dengan kemuliaan yang aku terima,
sehingga seperti kata Rick Warren; kalau kondisi dan kesehatan serta hal yang tidak baik diizinkan Tuhan terjadi hiduplah didalamNya untuk kemuliaan Tuhan.

kadang ingin menyerah untuk melihat beberapa perubahan, ada jiwa-jiwa yang didoakan agar Tuhan jamah, agar kondisi kesehatan membaik tetapi aku masih harus tetap menanti bahwa itu tentang waktuNya bukan tentang waktuku.
dan semua akan kembali ketanganNya apa yang diciptakanNya.

tapi kata-kata ini selalu kuingat;
untuk yang tidak baik saja Tuhan kasih yang baik apalagi untuk anak-anakNya.

aku harus percaya, aku harus berserah karena sebesar apapun pergumulan itu Tuhan akan membawaku naik kalau aku tetap setia dan tekun menantiNya.

1 komentar:

  1. tetap semangat :) proses untuk naek level harus melewati banyak ujian didepan mata. Tuhan gak akan biarin kita sendiri melangkah. Tetap nurut aja sama rancanganNya :)

    BalasHapus