My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Jumat, 28 Juni 2013

........^_^

Belakangan ini banyak sekali yang bikin kesal *damaikan hati......
paling gak suka kalau ada yang bahas-bahas seseorang yang sudah saya hapus pake tinta merah dalam buku kehidupan saya *ngaco lagi....
saya gak suka kalau selalu ditanya ;

apa kabar dia lus?

uda dimana sekarang?

uda kerja katanya ya............

rasanya saya sudah kayak ngangkat beban berat tahun lalu karena kejadian itu, ehhh diungkit lagi....
ini mirip cerita kak Theresia, si cowoknya gak bertanggungjwab pas ngajak doa bersama (tapi semoga beda dihasilnya)....LOL.

*tarik nafas panjang..........
guling-guling, *tarik nafas lagi...........

dan yang paling parah, ada teman di S2 sekelas dia waktu SMA, ntah gosip dari mana dia tau kalau kami pernah dekat, dan kakak ini suka sekali jodohin saya sama dia * gak lagiiiii- ogahhhhh
dia buat status apa, dia lagi ngerjain apa, dia kerja dimana smua info dikasih sama saya - huuffttthhh
kayaknya dunia ini gak ada tempat lagi buat saya hidup kalau gak ada yang nanyak lagi - ungkit ungkit dia lagi sama saya.....

dan akhirnya gak tau kenapa airmata saya jatuh juga, padahal sudah saya tahan-tahan.
Tuhan sakit sekali, benar loh! sekilas kejadian itu berurut jelas terlintas di pikiran saya.
dan saya pura-pura ke kamar mandi kampus dan nangis kencang.

"Tuhan, saya gak mau kepahitan lagi, saya sudah capek, saya gak mau lagi diungkit tentang dia lagi, saya mau bebas, saya sudah punya kehidupan sendiri, saya mau Tuhan berkati dia, kirim dia jauh dari kehidupan saya, pokoknya hilangin ingatan saya, bantu saya memaafkan orang-orang yang suka resek"

kalau doa gini didengarkan gak ya? tapi benar lima belas menit saya dikamar mandi, saya malu kalau orang-orang tau saya nangis......
tapi mata saya juga sudah bengkak.
sok tegar.....
sok kuat....
saya masuk kelas.....
dan saya salah......

pas teman dekat saya nanyak saya kenapa, saya langsung nangis lagi.
dan dia langsung meluk saya *makasih ya nana.....
setelah saya bisa tenang saya bilangin sama kakak itu baik-baik.
saya tidak mau lagi ditanya-tanya soal dia, saya bilang saya tidak suka disebut tentang dia, kaitkan sama dia dan saya mau bahagia.
kakak itu merasa bersalah, dia gak salah sih cuma kakak itu gak tau saya agak trauma.
dan besoknya kayak tidak ada apa-apa saya ngomongin dia kayak biasa dan ya anggap gak ada apa-apa.



belum habis masalah yang itu.......
saya pergi ke pelayanan.....
saya gak tau adik-adik 2010 baru bahas MHB 10 atau gak, cuma yang dibahas tentang TH mulu.
iseng-iseng ada juga yang nyebelin *hahahaaa.......
kak, sebulan lalu aku jumpa loh ama abang itu, dikampus lagi, may be karena abang itu tau kita satu pelayanan dia tunduk malu.
(uda sebulan lalu kejadiannya dan masih dibahas??) *pukul tembok.
cieee kakak belum punya pacar sampai sekarang ya? jangan-jangan karena jodohnya abang itu.
APAAAA??
aduh dek rasanya kita perlu ulangi deh MHB 10 mu biar kakak yang gantikan.
EEEVVVVVIIIIIII * mukak masam.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Malamnya lagi Chat sama teman di jakarta.
x : gimana kabarmu lus?
aq : baik lah sai, dikau??
x : sudah punya pacar?
aq : belum tuh, kenapa ada yang anak Tuhan yang mau dijodohin *ngarep.
x : lama banget, belum bisa move on?
aq : bukan masalah move on coy! ntar dulu ahhh lulus dulu kerja dulu.
x  : yang kemarin itu gak usah diingat lagi ya, tenang aja pasti dapat yang lebih baik
aq : (aduh lari ke dia lagi ) ohokkk iya...
x : ntar kalau dia datang lagi ke kehidupanmu jangan mau lagi, ingat apa yang udah dia buat ama kamu!
aq : ohok * nahan perasaan mau banting laptop.
x : iya kalau kau jadi ama dia aku gak mau datang pas kalian merid.......wkwkwk
aq : matikan laptop*

----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Besoknya pas BBM an ama teman.
 C : apa kabar eda? lama tak besuo.....
aq : baik eda....hahaaa ia kangen kamu *alay.
C  : Dimana mantan gebetanmu yang kemarin eda? udah dimana dia.
aq : hahaaa, mana peduli wak, kayaknya uda jadi kepala suku dia diluar.
C  : Assikkk tau dia ahhh
aq : ohok, gimana kerjaanmu eda (mengalihkan pembicaraan)
C : gak boleh benci ama dia loh eda, ntar jodoh.....
aq : kapan merid sama bang al ***?? (mengalihkan pembicaraan lagi)
C : iya eda, ntar kalau kalian jodoh, aku gak mau anak ku jadi sama anakmu ya eda, gak mau kalau karakternya kayak bapaknya.
aq : kau pun gak kuundang kalau kami jodoh, amit-amit nodiiii!
C  : Puas eda............

----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Malamnya Mama nelpon.

Mama ; gimana kuliah?
aq       ; baik ma, mama apa kabar? gimana baca alkitabnya?
Mama ; baik, kamu udah doa belum?
aq       ; ntar jam 10 sekalian doa dgn adek2 kmk.
mama ; jangan lupa doain bla...bla...bla....
aq      ; oke ma.
mama ; mama mimpi aneh deh smalam.
aq      ; apa mimpi ma?
mama ; kamu sama yang kemarin.
aq      ; yang fotonya kutunjukkin itu? *ngarep
mama ; bukan tapi teman kuliah kamu kemarin yang pernah dekat sama kamu dan kamu kenalin ama mama.
aq      ; ahhh pasti karna mama gak doa deh....
mama ; doa kok, atau perlu mama doa puasa buat tau jawaban doanya apa ya? kalian uda pisah tapi mama masih mimpiin kalian.
aq      ; emang mama suka ama laki-laki gitu? *mirisss.
mama ; bukan mama yang kamu tanya suka apa gak tapi Tuhan, makanya banyak2 doa.
aq      ; ya doain aja ma ada yang lebih baik.
mama ; ia pasti loh, untuk kamu pasti mama doain tapi kita gak boleh paksain namanya biar itu urusan Tuhan
aq      ; aku udah punya namanya, lalu bilang **** yang fotonya kutunjukkin kemarin.
mama ; kecakepan ama kamu, hahaaa.......
aq      ; ya tapi suka sekali sama itu *smoga disetujuin.
mama ; orang cakep gampang selingkuh loh......
aq      ; sekarang kebalikannya loh ma, yang jelek malah yang suka *ngakak........
mama ; belajar aja dulu bagus2 ntar Tuhan kasih yang terbaik ama kamu, trus kerja dulu baru merid!
aq      ; ohok deh ma

----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pas mau siap-siap mau doa dapat sms lagi ;

Z : lus, aku doain kamu loh, kayaknya pria yang kamu tunggu bakalan datang tahun depan.
aq :( pas sekali udah selesai komitmen setahun ama Tuhan) siapa?
Z : Dia orangnya dewasa banget, bisa mengayomi kamu, lebih tinggi dan  manis (manis?)
aq : oh ya? asal cinta Tuhan aja deh sai, dan dewasa secara rohani...
Z : ia dewasa banget sai, dan dia kerja di kantoran, sepertinya di instansi pemerintahan,
aq : hebat bisa tau kayak peramal aja.
Z : pokoknya siapin diri ya, kabar baiknya dia bukan yang kemarin itu loh......
aq : (lega) amin-amin sai makasih ya.
Z : kabar buruknya bukan orang yang kamu suka itu juga, dia orang baru. karena yang kemarin itu belum lahir baru, dan yang kamu suka belum dewasa rohani.
aq : (hahaa, benar deh kayaknya) oke saiii aku doa dulu ya.
Z  : ok sai.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pas malamnya saya dapat mimpi buruk, hahaaa......
ntar kapan-kapan bisa disharing, soalnya panjang.............
tapi, buruk banget lah pokoknya.....

dan saya baru sadar....
may be Tuhan mau pakai orang-orang sekitar saya...
supaya saya gak trauma lagi....
supaya saya bisa benar-benar merdeka.....
supaya saya gak tergantung pada hikmat manusia.....
supaya saya tidak terhambat melangkah.........
bahkan mungkin supaya saya belajar banyak mempercayai kehidupan saya sama Tuhan.......

pokoknya perasaan sedih, kesal, trauma bahkan ketawak guling-guling Tuhan pakai untuk menyadarkan saya bahwa saya punya sahabat-sahabat yang baik dan care, yang selalu doain saya bahkan TH saya juga. hahaa , TH (TEMAN HIDUP).
ada yang ngaco, ada yang kayak peramal atau memang dia dapat nubuatan, kurang tau (tapi saya sedang diajarkan Tuhan untuk tidak bergantung pada hikmat manusia), ada yang suka iseng dan
saya cinta mereka apa adanya..........
hahhaaa...............

tapi kalau masalah trauma, paling dikitnya saya memang gak mau lagi sama anak hukum,.....
(padahal gak semua kali ya anak hukum seperti itu).
dan ini udah jadi taruhan sama uda samuel hutapea* gak mau sama anak hukum itu harga mati, wkwkwkwk.
dan hati saya yang benar-benar pernah terluka.....
yang koyak......
dan benar-benar sakit....
membuat saya jadi suka lagu

saat ku tak melihat jalanMu
saat ku tak mengerti rencanaMu
namun tetap ku pegang janjiMu
pengharapanku hanya padaMu.

Hatiku percaya,,,,,,,,,,

iya, saya harus mengimani lagu ini...
saya percaya Tuhan sedang mempersiapkan jawaban doa yang lebih baik dari yang saya pikirkan dan doakan.
dan jawaban doa itu dia kasih pada saat memang saya sudah siap menerimanya.
apapun dan siapapun......
saya percaya Tuhan izinkan semuanya untuk kebaikan saya......
orang yang baru saja Tuhan *hiiii ngareppppp



Tidak ada komentar:

Posting Komentar