My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Sabtu, 26 Januari 2019

Ramalan

RAMALAN.

Malam ini entah kenapa aku pengen bahas tentang Ramalan ini.
Kalian pernah diramal atau baca ramalan gak?
Dulu aku paling senang baca hal-hal beginian. Apalagi kalo ada majalah trus menyediakan rubrik tentang ramalan, langsung cari tentang Percintaan. Kebetuan aku Pisces jadi aku tau banget dong ya apa aja ramalan yang akan terjadi seminggu itu dari yang tertulis. Sometimes kebetulan terjadi tetapi lebih banyak gaknya. Kalau ramalannya bikin Happy pasti kepikiran terus. Misalnya, Hari ini Doi mulai membuka hatinya padamu. ASliiii... selama jam pelajaran Fisika mata dan hati hanya menatapnya diam-diam dari belakang. menunggu ramalan terjadi. Kira-kira Doi gak sengaja menengok dan mata kita gak sengaja bertemu, udah baper duluan dan merasa ramalan benar dan gak ada habisnya. Itu Ramalan bakalan dibaca terus menerus kayak cerpen yang bersambung. Dan entah kenapa saat ramalan bilang kamu akan jadian dengan pujaan hati dan ternyata gak! Baru gue sadar.... Iam Stupidd!!! Sampai aku baca ramalan zodiaknya juga kira-kira nyambung gak..dan bisa sekalian menebak perasaannya. (ya iya kali ramalan bisa baca perasaan).
aku juga pernah diramal. beberapa kali oleh orang-orang berbeda.
Ada yang gak sengaja betul dan sekali lagi lebih banyak yang salah.

Pernah gak sengaja ceritanya aku dikusuk di rumah sama perempuan yang berusia setengah baya. saat itu sambil kusuk dia cerita-cerita sama mamaku. dan dia bilang. “Bentar lagi ini dapat kerjaan.” Katanya. aku ngekeh sambil tiduran. sama sekali gak ambil pusing lah ya kan..dan enam bulan setelah kejadian itu aku baru sadar, iya benar ya aku dapat kerjaan. Pernah juga diramal punya anak nanti 3 ada yang bilang 5, Pernah diramal bakalan punya pasangan yang super setia. Paling lucu aku punya tante jauh, dan tiba-tiba dia narik telapak tanganku untuk membaca masa depan katanya.. wkwkwkk.. dan dia tiba-tiba aku disalamnya kencang. “Wah kamu dimana aja bakalan jadi orang sukses.” Dan masih banyak yang lainnya..

Oh iya, Pernah juga karena masalah letak tahi lalat aja aku pernah diramal. Katanya; “Kau gak bakal kekurangan makanan yang enak.” Katanya sambil menunjukkan tahi lalat di bibir bawahku. 

Lucu-lucu tapi sebenarnya, Hati-hati dengan ramalan. Itu kayak candu. yang membuat kita pelan-pelan terbiasa menduakan Tuhan. Tidak mempercayai kuasaNya. 

Satu lagi yang lebih buruk. Aku itu sebenarnya punya kelebihan sikit. Tapi kelebihanku itu sebenarnya bikin aku tertekan. Aku sering banget mimpi dan setiap hari aku pasti mimpi. aku bisa melihat banyak hal dalam mimpiku dan sering kali terjadi. Kayak sahabatku yang bakal punya anak laki-laki. Senang ya kadang-kadang bisa ceritain hal yang menyenangkan. Nah yang sulitnya pas mimpiin yang menyedihkan tentang seseorang. Bagaimana menjelaskannya?
Aku gak bilang semua yang ku mimpikan itu benar. Tapi aku sering sekali melihat dan menjalani hal yang belum ku jalani dalam mimpiku sebelum terjadi.
Percaya atau tidak. Sebelum Aku balikan lagi dengan pacarku sekarang. Aku malah mimpiin keluarganya datang kerumah melamar dan dia minta maaf coba. hahaa...beberapa minggu kemudian kejadian. Nah kadang-kadang itu bikin aku suka baca buku tentang ramalan mimpi dan arti mimpi. Pernah juga aku mimpi ada orangtua yang umurnya uda tua sebelum aku kerja di perusahaan ku sekarang bilang di mimpiku, nanti aku bakalan dapat kerja yang sangat bagus.
Sekarang, itu bikin aku capek. hahaha..
apalagi memang pernah suatu malam, pas Aku berdoa dan itu hikmat banget tapi nyesek. Tuhan itu ngasih tau kalau aku itu percaya banget sama ramalan dan itu mendukakan hatiNya. seminggu itu memang aku gelisah karena aku mimpi buruk. dan cari-cari arti mimpinya.
Saat itu aku ambil keputusan untuk meninggalkan Ramalan dan Lain-Lain. Tuhan mau aku taat. apalagi aku baca tentang Abraham. Pesan itu kuat kali. tentang hidup benar di jalan Tuhan. Sekarang, walaupun aku masih setiap hari mimpi dan ingat yang aku mimpikan. aku gak mau peduli lagi cari arti mimpinya. lebih bagus aku doakan sama Tuhan. 

Sama dong ya kalo kita jalin hubungan sama orang tapi orang tersebut gak percayaan. Malah lebih percaya sama kata orang yang lain lagi? sakit ya nyesek... kayak diduakan..

Aku lega- seleganya. Bintang, tahi lalat, Mimpi itu gak punya kuasa selain kuasa Tuhan. Dan aku mengimani bahwa penyertaan Tuhan itu memberikan kuasa damai sejahtera bukan seperti ramalan tadi.
Tuhan sudah kasih petunjuk lewat kitab suci, aku pikir itu lebih berarti dibaca daripada yang aku sebutkan diatas.
Berani mengambil keputusan untuk meninggalkan kepercayaan yang tidak benar tadi. Dan dampaknya ada damai sejahtera dan pemulihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar