My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 09 April 2014

Percaya ramalan atau janji Tuhan?

Siapa yang gak tau tentang zodiak?
Ilmu ramalan berdasarkan 12 gambar binatang?
Aku sempat belajar sedikit dulu, pas belum lahir baru..
Dan you know lah, sekarang aku bakal buka kan beberapa kebenarannya.
Kalau percaya zodiak sbenarnya bikin kontrak ama IBLIS untuk mempercayainya.
Untuk menyerahkan kendali hidup kita kepada iblis, aku belajar selama 1 tahun, aku belajar secara otodidak dari artikel atau media2 online dan massa, untung belum sampai ke ilmu tarot :p

Kenapa aku ingin menulis ini, supaya kita jangan menjadi orang2 bodoh!
Karena yang namanya ramalan bisa meleset cuiii....
Dan memang gak usah dipercaya atau ditengok sekalipun.
Kan sudah jelas dikatakan, bahwa Rancangan Tuhan kita selalu damai sejahtera, gak usah takut dan ragu menghadapi apapun.
Ini bahaya loh, secara tidak langsung kita sudah menduakan Tuhan dengan beriman pada yang lain.

Beberapa bulan lalu di salah satu media sosial, aku sempat tertawa terbahak2, pas teman buat statusnya begini; ada gak ya cowok virgo di bbm ku ini??
Dia percaya ramalan, kalau cowok virgo itu jodohnya ama cewek taurus kayak dia..
Jiahhh, logikanya kalau cowok virgo didunia ini banyak neng, masak iya semua jd jodohnya? Apalagi kalau trnyata di bbm nya ada lebih dari 2, 3, 4, bahkan sampai 10 cowok virgo, smua jodohnya? Temanku ini anak pelayanan super duper juga, tapi bisa jatuh dalam hal begitu :( # iblis kau licik2 licik sekali!
Dari sini, aku bs melihat diriku yang begitu bodohnya juga utk mempercayai ramalan zodiak, dulu tujuan beli tabloid remaja buat tau ramalan2 mingguan, pas lagi naksir ama cowok trus bintangnya capricorn, sampai cari di internet brapa persen kecocokannya? Kalau masih dibawah 50 persen cari blog lain yang nyediain aplikasi ramalan zodiak, dan kalau udah 100 persen senang gitu, padahal ttp aku gak pernah tuh jadian atau dekat ama pria capricorn nya#gilakkkkk.....heheee....

Trus, aku pernah disuruh jd mak comblang waktu SMA! Dan tau apa yang aku cari tau lebih dulu? Iyaa benar, zodiak mereka....aku ada tau beberapa zodiak yang cocok dan serasi, pas aku pahami dari ilmu ramalan zodiak mereka jodoh yang serasi, aku comblangin dan aku bilang, pasti nanti rukun dan mesra banget deh, soalnya zodiaknya cocok, dan mereka kayak mengiyakan ramalan2 zodiak ku gitu dan mereka jadian, dan aku kedatangan beberapa teman yang suka nanyak soal zodiak jadinya, dan aku sok pakar :p, sebenarnya dari yang kupelajari soal karakter tiap zodiak itu gak benar yahhh.... karna mmg tiap orang memiliki sifat itu walaupun gak banyak persennya, misalnya si pisces itu orangnya cengeng, egois, penyayang, hello ** semua orang punya sifat itu juga kaliii walaupun bukan zodiak pisces. Ya kan?.
Singkat cerita, teman yang kucomblangin ini gak jadian lama loh, hehee mereka putus malah gak baik2, hohohoooo....untung aku gak ditipuk coklat karena gagal jd peramal yg sejati, heheee

Kadang beberapa hal mungkin tepat dgn situasi kita saat membaca ramalan,tapi percaya deh guys! Tuhan Yesus kita lebih tau secara detailnya ttg hidup kita, dari saat kita dalam kandungan sampai mau dibuat nama, setiap kejadian setiap hari bahkan hari ini.
... jd kenapa gak nanyak Dia aja?

Waktu aku belajar ttg zodiak sebenarnya aku cuma pengen dianggap hebat, tapi aku kosong, aku sebenarnya gak tau apa2, aku jadi merasa sesat membawa orang2 percaya ttg itu. Dan kejadian yang bikin aku stop! Pas aku tau ada temanku yang bisa meramal *katanya* lewat wajah, dan aku sempat percaya ama dia kalau si Z Itu jahat, playboy, sok oke dan si X itu munafik, luar oke dalam jelek hatinya. Aku percaya dan itu bikin aku ikut2an negatif thinking ama mereka, sampai Tuhan menampar2 aku lewat firmanNya, bahwa setiap kita berharga dimata Nya dan diluar dari ilmu2 ramalan td, kita harus mengasihi setiap orang bagaimanapun karakternya, mereka juga objek kasih Allah sama seperti kita dikasihi Allah, nah kalau hanya sekedar kata2 ramalan kita malah berhenti mengasihi orang bukankah itu bertentangan?
Siap itu aku berdoa supaya temanku itu juga bertobat. Dan aku sadar pas aku belajar ttg ramalan, berkat Tuhan itu kayak terhambat, pertumbuhanku lama dan pelan, soalnya aku jd gak peka sama urapan roh kudus, yang begitu peduli dan mengasihiku sbagai murid Kristus, dan aku menyesal.

Banyak ramalan2 dari garis tangan, zodiak, membaca aura wajah, sampai tarot dan kartu remi juga bisa dijadikan untuk meramal ( aku pernah tau ada yang melakukannya).
Dikeluargaku yang punya pengetahuan ini ada, dan orang2 suka nanya soal jodoh ama dia, aku tidak tau dia dapat darimana tapi mmg apa yang dia bilang benar, pernah suatu waktu kami kerjain beliau aku join sama adek, jd kami kasih nama orang yang sudah nikah tapi beliau gak tau kalau org yang namanya kami kasih ini udah menikah, dan beliau bilang, ini jodoh! Sempat merasa hebat banget ilmu nya.wkwkwwk.....waktu aku doa sama ama teman satu kampusku kemarin jg dia sempat bilang sama mamaku, gak jodoh itu, beda banget mereka, hahaaa.....hanya karena meramal nama2 awal kami. tapi bukan karena apa kata beliau soal ramalan2nya yg bikin aku kagum, ngerasa pass... tapi mungkin lebih tepatnya Tuhan sdg memproses hidupku untuk rencanaNya bukan karena ramalan2 berdasarkan nama depan doang, heheee.....

Ramalan itu gak pasti lawannya adalah Janji Yesus yang penuh kepastian yang penuh dengan jaminan dalam iman yang teguh.
Siap2 kecewa, lihat aja bagaimana sih kehidupan yang meramal? Gak lebih baik dari kita yang biasa2 yang percaya dalam Nama Yesus. Hidup mmg gak gampang, tapi gak juga lebih memilih jalan pintas kan?

ini salah satu orang yang kukenal mengandalkan ilmu ramalan2 dan perdukunan, saya perlu menangis memberitahukan kalau wanita ini adalah seorang pelayan gereja, dia dan orang tuanya datang ke dukun meminta *cepat jodoh* trus kalau bs orang kaya juga padahal usianya masih 25 tahun *kenapa gak (sabar dan berdoa aja ya gak?) Tapi karna gak sabar ambil jalan pintas, trus katanya disuruh mandi jam 12 tengah malam disungai, bahhh *gak remuk tulang2 itu?* trus dikasih kembang dan dukunnya bilang, bentar lagi jodoh kamu dtg..... *kayaksihiraja*
Beberapa bulan kmudian kami dapat undangan  nikah dari dia dan dia akan menikah dgn anak orang kaya, tapi singkat cerita, mereka dijodohkan karena laki2 ini yang bakal dinikahin dia sudah menghamili wanita lain, karena wanita itu anak orang miskin akhirnya lebih baiklah dianggap si z ini yang dijodohin.
Benar aja pas acara nikah, si perempuan yang sudah dihamili ini dtg dan minta pertanggungjawaban tapi ditendang sama si laki2nya sampai perempuannya keguguran. Hanya karena percaya ramalan si dukun, maka hati nurani si z sbagai perempuan tidak lagi bergerak.......hello * hati nurani dimana kau?
Singkat cerita yang katanya berjodoh oleh si dukun ini, gak lama , 3 bulan kemudian mereka sudah pisah rumah dan ceraiiii..... yang satu dimana yang satu lagi dimana....

Ini nyata, aku tau orangnya, dan smoga masing2 pihak boleh bertobat dan mengalami pengampunan dari Allah, tanpa menghakimi tapi begitulah akhir cerita orang2 yang lebih suka mengandalkan yang lain daripada Yesus...
kalau dia bersabar dan berpengharapan dlm Yesus mungkin tdk bgitu ceritanya.
Pelayan gereja jg bs jatuh, memang label yang melekat dalam diri kita tdk menentukan siapa kita dihadapan Allah. Hanya keyakinan dan iman kita yang menetukan kebenaran itu.

Jadi yg sekarang masih sangat suka mempercayai ramalan, stop do it!
Mending kita mempercayai janji Tuhan, menikmati setiap proses sebagai pertumbuhan iman.
Dan yang masih suka dan terikat dengan ramalan2 supaya dipatahkan dengan total dlm nama Yesus....
Pandang saja kepada Yesus...
Minta didoakan kepada gembala gereja atau partner doa atau pemimpin rohani.
Minta orang2 tertent mengawasi dengan tekun.
Ganti keinginan membaca ramalan di internet dgn cari khotbah2 utk membuat hubungan kita dgn Tuhan semakin intim.
Kalau tanpa sengaja membacanya segera katakan, rancangan Allah bagiku lbh damai sejahtera.
Terakhir, ingatlah percaya ramalan artinya mengkhianati kebaikan Allah dlm hidup kita, siapa yang suka dikhianati? Dan pengkhianat jalan hidupnya selalu bimbang dan tdk akan berakhir bahagia....

Amsal 3:6
Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar