My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Minggu, 09 Juni 2013

God, Kapan saya dapat kerja?? ^_^

HOLA HALOOOO.......................

akhirnya bisa ketik-ketik lagi....
bisa sharing-sharing lagi...... *yipppiiiieee.......

tahun ini Puji TUHAN.... saya kebanyakan bahagianya........
hahhaa......
dan gak disangka-sangka bakalan dapat adek-adek rohani baru,,....
bisa makin lengket sama si mama ** plus bisa bagikan firman Tuhan di keluarga....
pokoknya assikkk dahhh....

tapi yang namanya Happy Life WIth JESUS itu gak cuma yang happy versinya kita doang......
ini versinya Tuhan,,,,...
yang pas ngadapin masalah berat apapun bisa tetap dikuatkan :))
hahaaa.......

sebenarnya saya belum mau bukain soal yang ini nih;
tapi kalau saat saya sudah tau jawaban doa saya dari TUHAN dan saya share kan ama kalian, belum afdol, hahaa... jadi saya mau kalian juga ikut menanti dengan saya yah.....
 READ IT!

Tahun lalu tepatnya dibulan 5, saya selesai kuliah dan saya pernah tulis soal "pengangguran elegan" dan sampai sekarang saya belum ketemu kerja di samping saya juga masih fokus dengan kuliah S2 saya......
huahahaaa.......
sebenarnya yang bikin saya rada jengkel dan kesal kalau orangtua saya terutama papa, suka banget bandingin saya ama teman-teman saya yang dikenalnya dan sudah kerja, kamu kapan?, kok kamu gak seserius mereka cari kerja?? *JLEB.
saya sakit hati * huuhuuuu dan tiap malam saya bilang ama YESUS ; Tuhan, KAMU tau apa yang saya lakukan bahkan diam-diam di belakang mereka, saya juga cari kerja lamar sana-lamar sini tapi saya belum ada dipanggil sampai tahap terakhir, saya percaya TUHAN KAMU punya waktu yang pas yang berbeda dari waktu saya......
awal bulan 1 saya fokus dan semangat lagi untuk lamar sana sini, saya berdoa sama Tuhan bahkan sebelum kaki saya melangkah ke tempat kerja yang saya lamar, dan perjalanan saya yang saya kira berakhir bahagia dengan dinyatakan lulus adalah pas ke JAKARTA ; hiks.....
1.ITC, atau indonesia traiding company, saya lulus administrasi dari sumatera dan kita hanya berdua satu lagi anak ekonomi USU juga, kita ujian psikotes dan saya lulus sampai bagian wawancara HRD dan pas mau wawancara User mereka bilang 2 minggu lagi ditelpon, berhubung saya masih kuliah jadi saya balik dulu kemedan, so sweet sampai sekarang belum ada dipanggil, hahaha.......

2.BANK MANDIRI, kamu gak bakal percaya kalau saya kalah disini karena saya melawan yang interview saya, benar-benar apa yang dia bilang gak masuk akal, mereka tau saya lagi lanjut S2 dan mereka bilang saya kok gak punya prinsip gitu, uda lanjut S2 tapi mau kerja ntar gak fokus, halaahhh......ya mereka gak terima ya sudah dah.....

3.PERTAMINA, Tuhan itu baik dan suka becanda di mandiri saya kalah dan dia bawa saya ke perusahaan yang memang TOP BGT kata orang, saya lulus berkas dan ujian psikotes, tapi saya kalah......hahhaa.......praise the LORD!

4.BANK INDONESIA.
Puji Tuhan ada anak 2008 sekitar 5 orang yang lulus administrasinya dan saya satu-satunya yang kristen dan karena kita sudah mendapat reko dan kampus jadi cuma jalani 6 tahap dari 11 tahap yang ada, tapi sungguh sampai tahap keempat kami masih menunggu!

5. BCA FINANCE
ini lebih bikin deg-deg ser, hahaha :) saya coba di bagian ODP nya dan saya uda tahap keempat lulus dibagian FGD (focus group discussion) dan saya masih menunggu bagian interview atasannya dan belum juga ada kabar berita.....saya menunggu!!

6.JAMSOSTEK.
ini lebih luar biasa lagi guys! pada saat ujian Psikotesnya dan tinggal test bahasa inggrisnya jaringan saya gak konek lagi, mau nangis juga uda gak bisa lagi, hahaa :) ya udah deh mungkin juga gak rezeki......hahhaa.....

kadang sisi manusiawi saya udah benar-benar HOPELESS. kadang saya merasa udah gak sanggup lagi, udah malas, udah bakal mikir kalau gak digantung saya bakal gak lulus, bawa berkas sana sini tapi saya kalah, saya jadi merasa diri saya minus, sampai saya sadar dan TUHAN ingatkan saya berkali-kali bahwa saya masih punya DIA, ALLAH yang tidak akan mengecewakan saya.....
saya tau saya malu kalau adek-adek pelayanan bakal nanyak, udah kerja dimana kak? hahaha......
saya mau saya dapat kerja juga bisa untuk kesaksian saya dan itu memuliakan ALLAH.
tapi wait! kamu tau apa yang salah pada saya??
hhahaa :) saya menilai bahwa memuliakan ALLAH lewat kesaksian  pada saat saya berhasil dan hebat itu adalah cara memuliakan ALLAH menurut Versi saya, justru kamu tau guys?? masa penantian sulit seperti ini, saya diajarkan Tuhan tentang kebenaran!
memuliakan VERSI ALLAH, menganggumkan! ketika saya tidak ada apa-apanya, ketika saya tidak bermegah pada diri saya, ALLAH paling suka dimuliakan dalam keberadaan APA ADANYA SAYA!, saya juga jadi belajar menanti pada ALLAH, saya semakin bergantung pada DIA, tidak memaksakan jawaban doa, saya tau DIA yang harus jadi utama dan yang pasti saya tidak lagi tertekan kondisi dan fakta saya semakin suka mempercayaiNya. Bagi saya ini hal yang kecil untukNya tapi Dia mau saya melihat kehidupan ini sebagai KASIH KARUNIA! saya tidak perlu memegahkan diri pada apa yang saya punya......
sekarang saya percaya ALLAH sedang memperbesar kapasitas saya untuk pekerjaan yang DIA persiapkan ^^

HAI GUYS!
mungkin kamu juga seperti saya........
sedang bergumul dan menanti jawaban doa dari TUHAN.
dan seperti tidak ada titik terang, ataukah TUHAN tidak bekerja?
Heiiii!!
ALLAH tidak memerlukan bantuanmu untuk mendapatkan yang terbaik, yang DIA mau tetap percaya dan bergantung padaNya, usahamu untuk mendapatkan pekerjaan bukan untuk bermegah diri, itu bagian karena kita percaya DIA akan memberikan yang terbaik bagi kita!

GB US.............

3 komentar:

  1. hei... namaku Goki Margaku sihotang
    aku tadinya mau cari mp3 rohani..
    liriknya gini:
    > selama ku masih bernafas, ku akan tetap melayaniMu, ku mau selalu menyembahMU, ku mau selalu memujiMu, disetiap waktu.

    eh ga taunya, ketemu blog kamu.. tadinya ga mau baca.. tapi judulnya buatku pengen tau isinya.

    hmmm.... mau komentar banyak... tapi lain kali ajalah...

    salam kenal yah ito...
    Goki Ronaldo Sihotang
    (0823 6383 3320) PIN 278033A0

    BalasHapus
  2. thank you ito, itu lagu milik regina pangkerego, haiaahhh heheheh salam kenal deh ^^

    BalasHapus
  3. iyah, uda dapat... dapatnya di METANOIA.. :)
    sukses dalam pelayanannya yah... semoga lekas dapat kerja yg sudah lama di idamkan, Amin,

    BalasHapus