My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Jumat, 30 Agustus 2013

Instal Ulang donk TUHAN ^_^

hari ini rasanya badmood :'(

tau kan kalau laptop manja disaat situasi penting?

pengen teriak mintak dibelikan yang baru.
tapi aku paling suka sama barang yang punya sejarah.......
jadi mau sekarang orang bilang acer punyaku jadul.
aku tetap suka :)

mau gak mau ya ke tempat bagusin laptop dan memang harus di instal ulang.....
katanya aplikasiku udah banyak jadi suka manja dan mandeg.
aku yang gak ngerti oke-oke aja.
yang penting tuh laptop sehat lagi dan bagus.....
bisa diajak kerjasama untuk menulis banyak hal.
termasuk tesis :p

benar deh :)
senang rasanya.....
ditinggal dua jam laptopku udah sehat
udah gak ngambek dan manja.....
udah enteng dan enak lah dipakainya......

ternyata ada beberapa aplikasi yang harus dibuang kalau gak penting dan yang penting tetap dipertahankan.
aku jadi mikir sesuatu :)
hidup juga kayaknya perlu di instal ulang.....
biar lebih enak dan lebih cepat.

tapi instal ulangnya kemana?

Matius 11:28-30 bilang;
"Marilah kepadaku semua yang letih lesu dan berbeban berat, aku akan memberikan kelegaan kepadaMu, Pikullah kuk yang Ku pasang dan belajarlah padaKu, karena aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan."

ada hari dimana hari itu terasa buruk sekali, kadang kita berfikir aku bahkan tidak menginginkannya!
rasanya pengen skip langsung ke hari baik.
tapi Tuhan bilang untuk meletakkan semua beban itu kepadaNya.
ya, saat aku berfikir; Tuhan aku masih sanggup! aku bisa melakukannya! aku akan menyelesaikannya Tuhan.
tapi akhir-akhir ini beban itu bukan berkurang tapi makin banyak dan bayangkan aku seperti Laptop yang lemot dan mandeg tadi karena beban yang kutanggung banyak, aku butuh di instal ulang dan itu bukan karena kekuatanku aku butuh TUHAN untuk membantu melakukannya.

diam-diam kalau ada masalah aku bilang; aku butuh di instal ulang Tuhan, bebanku banyak ^_^
cukup disitu dan apakah masalah itu langsung selesai? bebanku ringan?
ada damai sejahtera tetapi tidak akan berhenti disitu, Allah bilang aku atau kita  harus  belajar dari DIA. Dan Dia akan menuntun untuk menolong hidup saya dan bilang;
 Lusi! tidak baik berfikiran negatif! buang  itu dari hidupmu ya.
 Lusi! aku masih mengendalikan sesuatu buang rumus membalas kejahatan dengan kejahatan!.
Lusi! kamu masih punya  kebencian, ketidaktaatan dan iri ama orang lain akhir-akhir ini belajar dari AKU untuk membuangnya ya!

aku jadi mengerti deh, kenapa masalah dan bebanku berat! dan yang terpenting  apa dari hidupku yang harus kubuang dan apa yang harus ku pertahankan.
dan rasanya damai sejahtera sekali, sukacita........
Tuhan tau ada bikin hidupku lebih enak dan gak manja :)
kalau aku tetap bersikukuh mempertahankannya bisa, tapi aku tidak akan memiliki dampak untuk menyatakan kemuliaan Tuhan lewat hidupku sama kayak laptop yang lemot tadi yang tidak mau di instal ulang.

Hayo guys?
kamu merasakan hal yang sama?
sesuatu yang baru yang bikin hidup kamu lebih enak dan cepat?
instal ulang yuk sama Tuhan :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar