My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Minggu, 30 Juni 2013

Komitmen dimana komitmen?

kehilangan itu bukan hal yang enak ^^
saya pernah mengalaminya, saya pernah merasakannya.......
jadi kalau kamu berduka karenanya, saya tau bagaimana hatimu yang hancur......

tidak peduli bagaimana mereka meninggalkanmu....
rasanya memang seperti minum obat pahit tapi perutmu masih seperti dililit :p
adik-adik pelayanan banyak mengalami ini.....
kami juga yang memang membutuhkan bimbingan dari kakak rohani
untuk menolong kami mengerti :)
hanya saja perlu disayangkan.
kalau akhir-akhir ini mereka yang mengaku sebagai pemimpin dan gembala
juga melakukan hal yang sama dengan rendahnya harga sebuah komitmen :p

ini menjadi masalah yang besar.
karena ketika seorang pemimpin tidak menang dalam pergumulan mengenai komitmen
maka adik-adiknya seperti berharap pada pohon yang tidak lagi kuat
tidak lagi sanggup menopang....
pohon yang hancur .

sehingga banyak dalih yang akan muncul ;
gampang dek, cari yang lain saja (karena beliau juga may be gagal dalam ketaatan untuk komitmen)
aduh, abang juga gak tau dek, ya banyak berdoa aja ya.
padahal sesungguhnya sesosok pemimpin yang diharapkan dia ada di depan sebagai gerbang yang memagari adik-adiknya bukan hanya dengan doa-doa tetapi juga kemenangan dan kekuatan.
tapi turut sedih.......
banyak yang tidak lagi menghidupi visi dan misi setelah keluar dari dunia alumni
bukankah semasa kuliah kita terlalu semangat?
dikobari visi dan misi, hayo lah kita harus mengaku!
untuk masalah komitmen juga kita gagal......
saya melihat dan menemukan banyaknya hati yang retak
dan itu juga dari para pemimpin rohani yang sampai sekarang saya berfikir
pelayanan menjadi sasarannya.

mungkin, karena saya pernah merasakannya.
saya rindu adik-adik rohani dan teman pelayanan tidak perlu merasakannya.
tapi ketika kita sedang asik dengan kebanggaan kita akan komitmen yang rendah
maka ini akan menjadi turun menurun.
dan semakin banyak kepahitan yang terjadi.
saya mengenal abang dan kakak itu, mereka sangat luar biasa memberkati orang, visi dan misi sejalan, sampai akhirnya salah satu dari mereka menangis, ada yang memilih untuk tidak taat dan dengan alasan mencari yang lebih baik hubungan 3 tahun pun hancur,  salah satu sibuk dengan pacar barunya dan satunya lagi menangis dengan beban!

saya pun bertanya dalam hati ;
kemana alasan pertama?
kata Tuhan kau adalah orangnya, Tuhan bilang kau akan menemaniku dengan visi dan misi di depan!
kita harus mengakui kita terlalu gagal dan terbawa perasaan, sayangnya karena kita orang pelayanan kita men-cover-i perbuatan kita serba rohani, dan saya tau ALLAH sangat marah!
Dia sering kali dijadikan alasan pembenar oleh perbuatan kita yang tidak benar.

bagaimana mungkin kita sanggup membiarkan hati saudara dan saudari kita menangis? sementara kita sudah asik menikmati keputusan-keputusan yang membuat kita semakin rendah?
nah sebagai saran ke depannya, sebaiknya segala sesuatu di pikirkan dengan bijaksana, digumulkan, didoakan dengan serius bukan ciyusss :p
dan wanita juga, hahaa :p
mari menjaga hati supaya kita gak terbawa emosi yang terlalu deep ama pria :p
itu juga tidak benar.
sebelum dia berani membawamu ke altar, jangan berani-berani kasih fisik dan emosionalmu secara menyeluruh! nooo.......!
Para pria juga jangan berlaku curang ;
sebelum memantapkan hati menembak wanita sebaiknya dikenali dulu supaya gak cuma modal terbawa perasaan, jadi sahabat biar bisa menerima baik dan buruknya, dan ditengah jalan gak ada hati yang terluka karena begitu banyaknya alasan yang dilontarkan :p

saya pernah didoakan oleh pria selama 3 bulan, sebenarnya ini juga ujian walaupun sudah lama dia melihat saya :p dan dia bilang saya orang yang tepat itu, di depan Tuhan pas kita sama-sama ke suatu gereja dia yang doain saya dan bilang, supaya ini hubungan untuk Tuhan, Tuhan berkati supaya saling mengasihi bla dan bla dan bla.

itu awal yang bikin saya jadi benar-benar lirik dia, kayaknya nih anak benar-benar tulus deh!  dan sebagian besar emosional saya tidak lagi penuh pada Tuhan jatuhnya kedia.

dan saya harus benar-benar menangis, ketika dia bilang perasaannya berubah hanya karna satu hal, saya tanya loh, itu benar hasil jawaban doa? dan dia bilang uda gak bisa diganggu gugat, lalu saya tanya, ada perempuan lain gak? jawabannya gak! sampai disitu saya gak nyaman dan saya trus bergumul pada Tuhan ; ada yang gak beres!
 tapi saya hargai keputusannya.
dan besoknya didepan mata saya dia mendekati teman saya sendiri dan itu sudah 2 kali ketangkap basah, saya tidak tau harus bilang apa, untung ada bahu-bahu yang siap menolong saya.

Kemuliaan Tuhan? orang yang tepat? mengasihi saya?
lah, ngapain harus sejauh itu ya?
saya malu dan saya meminta ampun terus sama Tuhan, ini benar-benar tidak memuliakanNya terlepas pada siapa yang benar dan siapa yang salah, karna kami sudah sepakat menggumulkan dari awal. 
dan si iblis sudah menabur ketidaksukacitaan itu.
sms dia tidak saya pernah saya balas kemarin2 itu,
dia sidang saya sengaja gak datang,
kalau liat dia saya suka buang muka
tapi jauh di lubuk hati saya, sebenarnya saya orang yang paling sedih, saya harus belajar menerima jawaban doa dari Tuhan, dan setahun belakangan ini saya kembalikan lagi pena cinta saya untuk ditulis Tuhan :p

seharusnya ketika kita sudah berani melibatkan Tuhan, seharusnya kita benar-benar harus lebih taat.
susah loh, iblis aja bakal ngetawain kita, karena kita sudah bikin hati Tuhan sedih.

yap! tapi saya jadi belajar banyak hal
termasuk menjaga hati buat gak terlalu deep ama pria :p
dan saya juga ngajarin adek-adek rohani saya yang cowok, supaya mereka memperlakukan setiap wanita sebagai sahabat jangan mengundang komitmen yang rendah.

saya kuat untuk adek-adek rohani saya.
saya kuat untuk pelayanan saya
saya kuat untuk keluarga saya
saya kuat untuk masa depan saya
saya kuat karena saya percaya pada Tuhan
saya kuat itu yang saya butuhkan saat ini.

nah kalau kamu juga yang merasa kehilangan.
punya perasaan yang terlalu deep
datang ama Tuhan dan minta dikuatkan.
minta ampun juga dan jujur-bukankah karena pasangan kita, kita jadi menggeser posisi Tuhan?
itu aja sih.......
dan postingan ini khusus buat yang request karena kepo tentang kisah doa sama saya.
nyesak loh nulisnya karena harus ingat pengalaman buruk lagi :p
wkwkwk

oke guys!
selamat bersantai
GB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar