My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 17 Juni 2013

Menanti pekerjaan sampai Fokus yang Diubah ^^

saya gak kapok-kapoknya ujian mulu.......

besok ujian lagi,.......

beruntung gak jadi error yang namanya ujian online di perusahaan X.
malam ini saya agak galau sih, mikirinnya banyak banget ;
TUHAN, apa aku sanggup ngerjain nya ya?
Tuhan, apa aku bisa lulus sampai tahap akhir ya dan gak di PHP in lagi......

bikin iman saya sejujurnya suka 'down'
apalagi soal pekerjaan ini salah satu penantian yang lumayan lama dalam hidupku...
hiksssss.......
setahun booo :p

tapi ntah kenapa, malam ini doa saya itu doa yang berserah banget.....
makin lama saya makin tau siapa ALLAH saya dan siapa saya ya ;
karna kalau saya juga gak tau siapa saya bisa- bisa saya suka maksain jawaban doa saya dari TUHAN.......
padahal saya ngerti sekarang, bahwa TUHAN LEBIH BISA MELIHAT APA YANG SAYA PALING BUTUHKAN.......
mau saya nangis-nangis karena masih nungguin kerjaan, tapi TUHAN bilang belum saatnya, ya mau gimana ya? saya paksain juga gak ada gunanya........

tapi senang pas, saya makin merasa TUHAN itu makin dekat sekali ( hiiiii........jadi pengen *peyuk YESUS*)
saat gak ada titik terang yang terlihat, saat pergumulan udah kayak gunung panjangnya, saat berjalan sendirian, satu hal saya makin kuat........
cara Tuhan bekerja bukan kayak gaya ilmu sihir atau magic, ramalan atau dunia gelap yang instan.
tapi Dia bekerja dengan caraNya yang membuat tidak satupun bisa mengerti termasuk saya -__-"
kebimbangan, kekecewaan, penantian, sakit hati, amarah dan lain sebagainya.......
tidak membuat saya semakin beralih dari kasihNya.....

"Akuilah Dia dalam segala lakumu; maka Ia akan meluruskan jalanMu" (Amsal 2:6)
Ya, walaupun saya seperti berada dalam tekanan tapi ALLAH seringkali menolong saya untuk tetap ingat ayat ini;

"Janganlah Engkau Menganggap dirimu bijak, takutlah akan Tuhan dan jauhilah KEJAHATAN"

saya atau kamu dan kita harus mengakui secara sepakat bahwa tanpa kita sadari kita sering merasa kita bijak, merencanakan beberapa hal dan mewujudkannya sesuai dengan kehendak kita, kita tidak bertanya pada maunya ALLAH......
sehingga saya mendapati diri saya bahwa dalam hidup ini FOKUSNYA ADALAH PADA SAAAAAAYYYYYYAAAAAAA, bukan ALLLLLAAAAAAAHHHHHH
beda bukan??
yup!!

saya tau bahwa sesuatu yang gagal itu membuat hidup saya banyak mengalami kekecewaan dan akhirnya saya marah pada diri saya sendiri, bahkan Tuhan ikut jadinya.....
(ingat kisah Adam dan Hawa?? ADAM BERKATA; Tuhan, wanita yang ENGKAU tempatkan disampingku itu, dst.....)
ada 2 subjeknya yakni; Wanita dan Engkau (TUHAN)
begitu juga saya sama seperti Adam secara tidak sadar ketika Fokus saya berubah kepada Hidup saya maka saya sering melibatkan banyak hal termasuk Tuhan untuk dipersalahkan atas berbagai dampak kegagalan.......

saya sedikit kecewa, setahun saya menunggu untuk jawaban doa soal kerja, dan tidak sedikit atau kerap juga saya mempertanyakan tentang kuasa Tuhan yang bekerja; Tuhan apakah Engkau mengasihiku? lalu kapan aku akan kau berikan pekerjaan??.......

lalu muncul sikap hati yang paling jahat, MENGASIHANI DIRI SENDIRI!

Tuhan saya gagal! saya bodoh! dan saya tidak berharga......  hahahaa... (bersyukur saya tidak hidup di area ini lagi tapi tidak sedikit hal yang harus saya bayar mematikan gaya hidup seperti ini)

Lalu saya melihat ayat ini ;
" Sekiranya engkau memperhatikan Perintah-perintahku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak akan pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti"

Ya, Fokusnya adalah pada Firman-Firman ALLAH bukan pada apa yang saya nantikan terutama pekerjaan :p
Karena jelas Allah mengatakan bahwa yang harus diperhatikan adalah perintah-perintahNya yang membuat saya akan damai sejahtera dan bahagia....
saya tidak perlu sirik kalau si A punya barang G, si X punya pacar, Si B punya pekerjaan bagus dan saya tetap memiliki damai sejahtera dan kebahagiaan yang melimpah-limpah!

INI JANJI TUHAN........

dan besok saya siap melangkah ke medan pertempuran!!

apapun yang terjadi ALLAH mengajarkan saya untuk tetap berfokus pada DIA, bukan pekerjaan yang Dia telah sediakan......

saya tau bahwa DIA ALLAH yang sanggup memberikan lebih dari yang kita minta dan doakan, Dia ALLAH yang maha tau dan yang pasti seperti janjiNya pada AYUB!

Rencana Dia lah yang tidak pernah gagal dalam hidup saya bukan rencana saya........

GB ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar