My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 01 Juli 2013

Memperbesar Kapasitas ^_^

Thank You Lord uda memperbesar kapasitas saya......
kadang-kadang saya tidak mengerti...
bagaimana Dia membuat saya double job di pelayanan ^^
tapi semua karena kasih karunia..

saya bersyukur Dia mempercayai saya memimpin 6 orang adik-adik lagi.
kalau dihitung bakalan punya 13 domba, hahaaa......
tapi saya benar-benar jadi evaluasi.
bagaimana bisa saya mengerjakan itu semua?
dan bagaimana bisa saya yang dipilih Dia.

saya tau itu tidak mudah.
12 murid Yesus juga memiliki karakter yang berbeda-beda.
dan Tuhan sebagai gembala tau kebutuhan khusus dan kriteria masing-masing.
dan Dia tau juga kemampuan saya.
yang memang gak ada apa-apanya.

saya berdoa medan jadi ladang misi buat saya^^
tapi one day, saya akan tau jawabannya apakah ini memang  keinginan pribadi atau kehendaknya....
kalau dipikir-pikir saya bukan orang yang digembleng habis-habisan sama kakak rohani seperti yang lain
tapi saya bersyukur keadaan seperti itu Tuhan bikin kapasitas saya double untuk bekerja bagi Dia.
menjadi seorang PKK itu tidak gampang :p
saya juga jatuh bangun dalam mengerjakannya.
Transfer visi dan misi
Transfer Life Style...
pokoknya uda kayak ibu-ibu yang sedang berkomitmen mengurusin anak kandungnya.
habis-habisan dan total.
seumur hidup ^^
dan seorang ibu tidak akan memperlakukan anaknya sama, karena beliau tau ada banyak kebutuhan khusus yang saling berbeda.
dan yang pasti jadi TELADAN itu benar-benar gak gampang.
gak mungkin saya nuruh adik saya disiplin rohani kalau saya tidak mengerjakannya!
gak mungkin saya keras untuk bikin proktat baca kitab kejadian-wahyu kalau saya gak buat.
gak mungkin saya suruh mereka cari makanan dari luar (pengisian diri) kalau itu jadi alasan saya gak punya materi yang cukup buat dibagikan.
kadang orang rumah malah geleng-geleng kepala, kamu anak hukum atau theologia sih?hahahaa :p
tapi saya menikmati, bagaimana saya memimpin mereka, jadi sahabat mereka, teman doa mereka, keluarga sekaligus kakak mereka.
saat mereka lagi gak taat dan jatuh, saya bikin latihan khusus...
kadang saya lembut, kadang saya tegas, kadang saya harus menangis untuk kehidupan mereka dan bahkan kadang saya harus marah ^^
tapi akhir-akhir ini saya menyadari mereka bagian yang cukup berharga dalam hidup saya.

kalau IP mereka jelek, kami buat hukuman atau sanksi jadi pasti yang IP nya jelek harus traktir satu kelompok sel, besok-besok jadi belajar keras dah......
kalau mereka lagi gak taat, masing-masing bikin proktat pribadi.
tapi kita bisa melihat, ada yang pertumbuhannya bagus sekali, ada yang masih sedang, ada yang taat dan setengah taat ada yang harus digembleng dan dimotivasi ada yang harus di tegasin dulu, macam dah pokoknya :p
kalau ada yang ultah kita rayain bersama, buat persekutuan kadang di tempat makan, hahaa :p makanya suka gemuk, bikin doa untuk setiap nama setiap hari, mulai dari kuliah, keluarga, TH, sampai yang tidak terpenting sekalipun,hahaa.......

dan saya bersyukur 2 adik saya sudah memiliki adik rohani lagi, saya berharap 2 lagi akan menyusul dan ada 4 titipan calon pemimpin rohani buat saya ; wah saya sudah punya cucu rohani rupanya :p
tapi satu hal yang saya pelajari, bahwa buat jadi teladan itu bukan supaya bikin mereka terkesan, saya pasang topeng yang muluk-muluk, supaya saya hebat, tapi supaya mereka benar-benar melihat Kristus dalam pribadi saya yang belum ada apa-apanya ini.
saya rindu adik-adik saya kelak jauh lebih baik dari saya, bisa punya misi dan visi kepada Allah yang lebih besar untuk menjadi tugas dalam dunia kerja mereka, untuk mengalami Kristus secara pribadi dan membawa jiwa-jiwa yang hilang dan untuk menjadi saksi bagi Allah di dunia Hukum.
saya yakin akan bermunculan jaksa dan hakim yang akan takut pada Tuhan.
akan bermunculan dosen dan pengusaha yang hidup dengan ketaatan.
akan hadir mereka yang akan melayani di dunia pemerintahan dan setia untuk mengikuti Allah.....
wowowww :)
membayangkannya saja saya sudah senang.
satu, dua, tiga dan akan berlipatganda orang-orang yang akan menggenapi Visi untuk Kristus.
yang tidak hidup untuk diri mereka sendiri.
yang mau membayar harga dan melepaskan zona nyaman.
dan menegakkan kembali apa yang hilang.
Integritas dan kejujuran di bidang hukum.

aku telah menyatakan nama-MU kepada semua orang, yang Engkau berikan kepadaku dari dunia.Mereka itu milikMu dan Engkau memberikan mereka kepadaku dan mereka telah menuruti firman-Mu. (Yoh 17:6)

dan satu-satunya yang menjadi pertanyaan besar, bagaimana caranya? bagaimana cara memuliakan Allah? apalagi dengan dunia hukum yang masih gelap gulita :p?
Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaaan yang Engkau berikan kepadaku untuk melakukannya ( Yoh 17:4)

jawabannya; dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang diberikan Allah kepada kita untuk melakukannya.
ntah jadi hakim, jaksa, dosen, pengusaha atau apapun Allah mau supaya melalui itu melalui pekerjaan itu kita mempermuliakan Dia.
duileh, jadi mahasiswi atau mahasiswa juga pekerjaan loh! jadi gak ada alasan untuk tetap mempermuliakan ALLAH.
hahaha, jadi jangan nunggu pas udah di dunia kerja atau alumni saja.....

memang mengikut Tuhan itu gak ada kata pensiunnya;
tidak ada kata untuk berhenti nya.
gak ada alasan untuk menyesali panggilanNya.
dan saya bersyukur!
sangat bersyukur......
semoga dengan melatih diri saya untuk menjadi worship leader dan master of ceremonial, PKK, Guru sekolah minggu membuat saya dapat memperbesar kapasitas saya untuk jadi pembicara kelak, atau paling tidak jadi penulis untuk TUHAN ^_^

masih mau berhenti dengan panggilannya?
temukan kapasitasmu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar