My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Jumat, 01 Februari 2013

Kisah cinta Abraham dan Allah ^_^

Hallo Februari ^^

Katanya ini bulan cinta....
saya sih gak percaya, karena tiap bulan itu kan bulan cinta..
tapi gak apa-apa seperti sudah budaya kalau bulan ini selalu bertemakan cinta...

oke ^^

Malam ini saya tertarik untuk membahas kisah cinta dari Abraham......
siapa dia??
ya....
gak salah lagi kalau kamu suka baca alkitab kamu akan menemukan kalau Allah sangat mengasihi nya, tokoh ini disebut " Bapa orang percaya"
saya juga gak tau kenapa membahas kisah cinta dari dia, apa ini ada hubungannya dengan sarah, isterinya?
jawabannya tidak...

INI KISAH CINTAnya DENGAN TUHAN ^^

saya baru baca tadi, dan saya begitu kaget sekali kalau Abraham ini tokoh yang luar biasa...
Oke, saya akan cerita.......
Dimulai pada saat dia memperoleh janji Tuhan dalam hidupnya, Allah mengaruniakan seorang anak perjanjian di usia dia yang sudah tua namanya ISHAK....(rencana ini bakal jadi nama anak saya nanti...hhee)
kita bisa bayangkan bagaimana abraham sangat mengasihi dia karena abraham sangat menantikannya...

nah, cerita selanjutnya adalah abraham diminta untuk mengorbankan anak tunggalnya yang satu-satunya itu..
yang paling dia sayangi....
kalau itu ditanya sama saya; gak usah pikir panjang pasti masih tawar-tawar sama TUHAN, yang lain deh Tuhan jangan itu :p
nah kisah cintanya dimulai pas, si abraham gak komen apapun pas TUHAN nyuruh itu, padahal dia harus mengorbankan hal yang paling dia kasihi di dunia ini, anaknya sendiri....

MENCINTAI HARUS BERANI BERKOMITMEN DAN BERKORBAN....

ini yang sudah dibuktikann oleh abraham dan ini bukan kata-kata, DIA takut dan mengasihi ALLAH seandainya kedua hal ini tidak ada padanya dia tidak akan sanggup melakukannya, dan lihat!
ALLAH sangat mengasihinya, Allah hanya menguji abraham si anak kesayangannya dan ISHAK dikembalikan secara utuh, abraham menang!

aku tertegun pas ber-PA- ini tadi pagi guys......
saya sering bilang mencintai ALLAH dan MengasihiNya segenap hati saya, tapi sayang saya sering sekali tawar menawar dan meragukan apakah Allah akan memberikan yang terbaik.

kisah cinta yang penuh pengorbanan, pengabdian, tulus dan serius itulah yang terjadi...
saya belum ada apa-apanya dibanding abraham...
baru dikasih sedikit hal yang menyukakan hati dan Tuhan mintak kembali saya langsung gak terima dan kasih proposal banding seolah-olah seperti di mahkamah agung :p (masuk hukumnya, hee..)
tapi itu benar......
saya tidak rela berkorban, saya tidak mau kehilangan zona nyaman saya yang ternyata gak lain adalah pemberian TUHAN padahal seharusnya saya lebih mencintai PEMBERInya daripada BERKATnya...

ini tidak gampang untung mengatakan keberanian untuk mengasihi secara utuh...
apalagi harus bayar harga.....
Tapi ALLAH serius untuk menepati janjiNya....
ini yang harus digarisbawahi....

Tiap pagi saat saya saat teduh ini membuat saya sering diuji....
saya bilang, Tuhan Engkau tau aku MengasihiMu...
tapi- saya tidak bohong sampai saat ini saya belum bisa mengasihi seperti cara abraham....
untuk Allah saja saya gagal ini juga berdampak pada hubungan sesama...

CINTA yang EGOIS
akan bertentangan dengan hal-hal diatas, yup!
kalau mau buka-bukaan....
saya juga belum seberani itu untuk memberanikan diri untuk memberi yang terbaik bagi orang yang saya sayangi, saya juga masih suka perhitungan.......
tetapi saya merespon kebenaran ini sebagai pembelajaran untuk kerendahan hati....
saya percaya janji TUHAN, saya mau mengambil komitmen dan belajar untuk taat walaupun itu gak gampang tapi saya sudah mencobanya...
sedikit memberi kesaksian ya ^^

Tuhan yang saya sembah luar biasa.....
3, 5 tahun di Hukum USU puji Tuhan saya percaya padanya :D
saya diajar untuk taat dan berintegritas....
saya tau ALLAH tidak suka orang yang curang :)
saya tidak menyontek ataupun bayar dosen.....
tau gak guys, saya berjuang untuk ini dan gak gampang....
saya belajar mati-matian itupun kadang nilai yang keluar gak sesuai dengan yang diharapkan...
tapi tau gak guys?
Tuhan itu baik dia gak tidur...
IPK saya hampir 4...
PUJI TUHAN.........
tapi itu belum apa-apa, saya juga gak bisa berbangga diri karena itu sudah menjadi tugas saya untuk tetap berintegritas pada TUHAN.....
dan itu bukan karena saya sanggup atau kuat, tapi cinta akan Dia yang membuat saya mampu melakukannya.
dan besok2 masih banyak tantangan yang lebih besar daripada itu semua dan semoga saya dan kamu menang...


OKE deh, itu aja yang bisa saya bagikan.......
semoga kisah cinta abraham dengan Bapa surgawi kita menjadi teladan bagi saya dan kamu....
Selamat malam ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar