My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 12 Februari 2013

KISAH ESAU DAN YAKUB

Pernah dengar kisah dua saudara kembar ini guys?

gimana menurut kamu??

saya baru terkesima tadi untuk beberapa hal......
walaupun, ya, sedikit banyaknya saya sudah sering baca :p

apa itu??

tentang kebohongan atau "Lie"
dan kita tau kan raja segala kebohongan itu siapa??
Iblis men, iblis.......

wuahaha :p (sori bro....)

apa yang bisa saya simpulkan dari cerita ini?
begini, saya akan mulai dari si Yakub yang sudah menipu sebanyak 2 kali kepada kakaknya.....
pertama hak kesulungan, kemudian berkat yang dirampas dari si ISHAKdengan berpura-pura jadi si ESAU.
siapa yang kesal kalau dibegituin? :p
saya aja kalau punya adek begitu pengen dicubit karena kesalnya (jangan ditiru*)

trus apalagi, apalagi??
wait donk......
saya bukan belain sih ESAU ya, tapi memang sebagai kakak dia seperti saya kurang bijaksana :p
akibat dari kebohongan si YAKUB dia harus menanggung sendiri kebohongan lainnya dari tangan mertuanya. dia cinta banget sama si Rahel tapi mertuanya bohongin dia, dan makin ngeselinnya lagi dia disuruh selama 21 tahun kerja dari dapetin lea, rahel sampai selesai.......

jadi bisa disimpulkan gini guys,
namanya kebohongan gak peduli untuk kebaikan atau apapun pasti punya konsekuensi...
dan itu berarti kalau bohong dan minta ampun berarti kita bebas dari penghukuman?
sama sekali gak....
karena semua ada aturannya ada akibatnya dan bagaiamanapun ceritanya kita harus menanggung konsekuensinya.....

Guys saya belajar banyak dari kisah ini.....
saya harus berhati-hati dalam berbohong......
hehee...salah **
maksudnya saya dalam bertindak dan mengatakan sesuatu .......
saya harus terbiasa hidup jujur dan itu komitmen besar.....
saya tidak boleh menipu....
karena saya tau bahwa sama seperti kisah ESAU dan YAKUB, Allah masih melihat dan dia masih berdaulat untuk segala sesuatu........

mari berjuang guys untuk jadi orang yang jujur.....
walaupun kenyataannya didunia ini orang yang seperti ini sulit untuk ditemukan.....
hei! tapi kita masih ada-masih jadi Duta-Duta kebenaran ALLAH......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar