My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Sabtu, 11 Januari 2014

Since I Found my real Prince ♥

Dua tahun lalu,kejadian tragis yang harus kusebut dengan *kenyataan*
Perasaanku dirobohkan oleh seorang laki2 satu kampusku.
dan kita komitmen DOA BERSAMA selama 3 bulan.
*ini pertama kalinya aku mencoba membuka hatiku, sejak aku suka diam2 dengan seorang
Teman di masa putih biru*
Aku belum pernah pacaran sejak dulu, tapi kalau soal menyukai diam-diam aku pernah sampai 7 tahun.
aku berani mengambil langkah untuk doa sama karena pria ini mengaku, sudah menyukaiku sejak 2 tahun lamanya.
*senangdonk* disukai selama itu, dan sambil berdoa aku belajar untuk menyukainya.
teman-teman satu pelayanan sebenarnya tidak setuju, karena dia *belum lahir baru, bukan anak persekutuan mahasiswa, belum paham tentang konsep TH yang benar.
tapi aku kukuh untuk mengambil komitmen mendoakannya, soalnya aku liat anaknya baik secara penampilan.
aku serius mendoakannya, sambil menolongnya juga supaya gak hanya kenal Yesus sebatas pengetahuan, jadi trus bicarain soal alkitab juga, support dia untuk trus saat teduh dan saling mendoakan di jam yang sudah disepakati.
dan aku juga uda kenalin dia ke mama ku sebagai teman, supaya beliau bisa menilai juga dan moga2 dikasih restu kalau jadi.
dan dia juga uda kenalin saya ke mama nya.waktu itu kejadiannya pas mama nya sakit aku jenguk dan aku doain supaya sembuh.

tapi,
kemudian,
Kita mengalami *slek* aku agak sedikit ego untuk meminta maaf, tapi karena aku jd gak nyaman untuk saat teduh karena masalah itu, jadi aku minta maaf, aku liat memang dia sudah berubah, jarang sms, jarang ingetin doa sama lagi, bahkan sampai gak negur aku dikampus. Dan aku ngerasain sesuatu yang lain,dan itu bikin aku sedih, kesalahanku adalah aku mencari kekuatanku mnyelesaikannya bukan mencari Tuhan. Dan saat itu akhirnya kami baikan kembali.

Tapi, tepat pada tanggal 1 januari 2012 saat aku uda serius mendoakan dan perasaanku sudah kayak *bunga* dia bilang ; masalah atau hal yang buat kami *slek* itu bikin perasaannya berubah. Aku mikir dan aku tidak percaya pada tanggal 1 januari 2012 aku harus membuat bantalku basah dan masih terus bertanya ; masalah sekecil itu? Yang katanya sudah dimaafkan? Dan aku masih sempat ketemu dengan dia untuk menanyakan kembali; itu jawaban doa atau memang jawaban dia?
kalau jawaban doa tidak mengungkit emosi kembali, tapi murni apa yang didapat dia dari Allah, bukannya aku tdk terima seandainya bukan jawaban doanya, tapi hati kecilku bilang, ada yang lain.

aku doain trus sama Tuhan, banyak teman yang trus support supaya trus berfikiran positif, bahkan seminggu lebih mereka menemaniku takut aku jd melakukan hal yang aneh di kondisi yang seperti ini. Tapi singkat cerita Aku liat di depan mataku dia mendekati perempuan lain yang gak lain adalah teman satu kampusku, anak pelayanan di persekutuan yang sama. Dan aku merasa hatiku sakit sekali, kuulangi lagi *rasanya hatiku sakit sakit sakit sekali* , Tuhan tega sekali mereka?? Tega kali diaaaa......
sedangkan hitungan bulan aku harus melewati masa sidang skripsi.
aku malu sama teman-teman sepelayananku, aku malu sama Tuhan, aku malu dengan orang2 yang sudah tau tentang hal ini dari awal sampai berakhir, bisa dibilang aku malu, pelayananku sempat jadi berantakan dan aku harus berpura-pura tegar, dan jawaban yang aku terima dari laki2 itu adalah; aku mencari yang terbaik.

*Tuhan itu lebih sakit lagi*

Rasanya doa2 yang dikeluarkannya selama ini,hanya untuk menyenangkan hatiku saja, bukan karena dia rindu untuk mencariMu.

doa itu jadi ajang bermain2 dibuatnya.

teman2 sepelayanan mulai menguatkanku, dan semua orang yang tau kejadian itu trus kasih support dan Puji Tuhan aku bisa lewati skripsiku tanpa kendala.
berbulan2 drop sementara aku tau dia sudah mengejar wanita lain lagi, aku mintak ampun pada Tuhan, aku tidak memuliakan Dia, aku menyesal dan banyak juga yang ikut menangis dan mendukungku, aku putuskan untuk bangkit sampai saat ini.
sampai aku bertanya pada Yesus; gmana Dia bisa memaafkan Yudas dan Petrus yang uda mengkhianati dan menyangkalnya?
aku back ke jalanku yang dulu, aku cari Tuhan kemana2, aku ikut berbagai kebaktian, aku perdalam persekutuan supaya aku dipulihkan dan aku curhat ke senior rohaniku yang lebih dewasa.

Sekarang?
banyak yang sudah Tuhan perbuat bagiku.....

sekalipun aku juga baru mengetahui saat berdoa bersama ada lagi perempuan yang dikejarnya dan itu incaran sahabat dia sendiri.hiks *hiks*
itu tidak lagi memiliki pengaruh apapun buatku.

aku belajar melepaskan  *apa yang Tuhan tidak inginkan untuk kumiliki*  dan semakin lebih *dewasa lagi*
Karakterku yang harus berubah, aku tidak ingin melihat kesalahan orang, dan aku percaya ini juga Tuhan izinkan untuk kebaikanku.
Karena aku percaya apa yang harus kutanggung ini akan membawaku pada cara pandangan dan iman ke level yang semakin naik.
jadi aku bisa bantu orang2 yang menghadapi masalah yang sama, bisa menguatkan mereka sbab Tuhan sudah lebih dulu menguatkanku.
dan aku berdoa,supaya Tuhan memaafkan setiap kelancangan kami yang justru karena doa bersama ini jd batu sandungan bagi orang lain.
dan terpujilahTuhan hatiku dikuatkan untuk mendoakan mereka yang sudah menyakitiku, yang bermain2 dengan perasaanku, supaya aku boleh memaafkan dan *Tuhan menjamah hati mereka* supaya mereka boleh semakin mengenal hatiNya Tuhan. Mengerti kebenaran, siap diubahkan oleh kebenaran.

Untuk itu aku harus belajar semakin berhikmat, semakin bergantung pada Tuhan agar aku tidak bebal mengikuti kehendakNya.
ini bukan mengenai bagaimana menemukan pria yang tepat, ini proses penemuan Allah yang begitu manisnya, karena lewat kjadian itu aku semakin trus *merasa dikasihi* lebih besar.....
dan itu lebih dari sekedar bertemu dengan *tulang rusuk yang hilang*
*aku menemukan Allahku*

My real PRince -

2 komentar:

  1. ini bukan mengenai bagaimana menemukan pria yang tepat, ini proses penemuan Allah yang begitu manisnya, karena lewat kjadian itu aku semakin trus *merasa dikasihi* lebih besar.....
    dan itu lebih dari sekedar bertemu dengan *tulang rusuk yang hilang*
    *aku menemukan Allahku

    LIKE THIS d^^b

    BalasHapus
  2. Hahaaa.......
    Iya kaknlike this nya buat Tuhan.♡

    BalasHapus