My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Sabtu, 20 April 2013

Ditolak TUHAN? No!

Buat yang malam minggu ....

Happy Satnight (saturday night) ya...

saya juga happy satnight dengan buku-buku ( maklum masih ujian ) dan gak lupa juga tetap dengan Alkitab kesayangan *

masih tetap dalam PA tentang kitab Samuel....

rasanya pengen segera baca tentang DAUD, and then....

Tuhan negur saya loh guys di cerita saul, awalnya saya mikir, uda tau kok :p
tapi ternyata Tuhan tengah berbicara pada saya, tentang karakter SAUL yang hampir sama :p
tapi Tuhan mau supaya saya tidak sama-sama ditolak oleh DIA.

ternyata kalau ALLAH yang berfirman semua jadi :(
yang keluar dari mulutnya memang gak kembali sia-sia, semua terlaksana.
tapi sekarang saya akan bagikan apa yang saya dapatkan tentang SAUL :p

Hari itu, Bangsa Israel yang terkenal tegar tengkuk itu, (haahaa :p)
gak puas kalau hanya ingin dipimpin ALLAH. what?
Yup!
motivasi jelek!
mereka pingin seperti bangsa lain yang dipimpin oleh seorang RAJA.
mungkin karena ALLAH gak terlihat kali ya, makanya mereka gak puas??
tapi apapun ceritanya letak buruknya adalah mereka membutuhkan manusia dan bukan ALLAH yang notabene raja diseluruh dunia ini.

trus mereka datang merengek-rengek minta ama SAMUEL sebagai Nabi saat itu...
( jadi ingat, saya suka merengek-rengek dikasih pacar dulu sama TUHAN berharap dengan punya pacar bisa bikin hidup saya lengkap, ternyata :p nothing! hahaaa) 
ayo donk, Samuel angkat raja bagi kami, biar kami juga ngerasa lengkap kayak bangsa lain.
Ya uda deh, Tuhan tuh sayang sekali sama bangsa israel bahkan ketika Dia kecewa, Dia diduakan utk posisi raja di hati bangsa yang dikasihinya itu ( Saya juga, suka menduakan Tuhan).
Dia nyuruh Samuel untuk mengangkat Saul jadi raja, tapi Tuhan kasih embel2 juga loh! supaya mereka jangan mengandalkan manusia, tau apa?
bahasa sederhananya bilang gini, (1 samuel 8:18)  aku akan diam aja ya, kalau kamu kecewa ama raja pilihan kamu itu).
dulu saya gak menimbang hal yang begituan, banyak hal yang saya mintak menggantikan kedudukan ALLAH dalam hati saya, tapi saya sama kayak si SAUL tetap sikukuh, Gak loh Tuhan, aku mau tetap yang ku inginkan! nah, apa yang menggantikan posisi ALLAH dalam hati kamu? saya hanya mau mengingatkan tetap hati-hati yah guys! ini bikin kita ditolak nanti sama kayak SAUL *nangissssss

Tuhan kasih pelajaran sama bangsa israel dengan kehadiran Saul, awalnya sikap si Saul ini sederhana sekali, dan rendah hati, kelihatan pas Samuel bilang untuk memimpin bangsa Israel, ( 1 Samuel 9:21) gak mungkin, aku suku benyamin, suku yang paling kecil di bangsa israel. dia belum sok jago disini guys, dan ALLAH menyertainya dalam setiap tugasnya, tetapi..........

cerita selanjutnya mengerikan!
Dia melakukan 2 kesalahan besar di hadapan Tuhan sampai Tuhan menolak Dia.
ada yang tau?
1.Gak setia -------->  Dia bertindak sendiri dalam memberikan korban pada ALLAH padahal dia seharusnya menunggu si SAMUEL, tapi karna si samuel kelamaan dan Saul takut, dia takut dengan masalah harga diri dan wibawanya, soalnya udah banyak pengikutnya yang gak setia menunggu :p padahal masalah ini gak main-main itu hanya untuk tugas nabi yang dipercaya hanya uintuk si samuel doang, akibatnya TUHAN bilang, kerajaan beliau gak lama, soalnya ada yang bakal menggantikan. ckckckck.....
liatkan, kalau kita melakukan sesuatu dengan motivasi jelek hasilnya juga jelek :p

2.Gak taat-------> kita liat loh,  Samuel bilang ; dalam perang nanti, habisi semua ya bangsa Amalek.
gak taat guys, kelihatan ini menurut Saul dia gak menghabisi raja orang amalek bahkan hewan peliharaan yang gemuk dan mantap masih dibiarkan hidup, padahal perintah udah jelas habisi semua!, alasannya cuma karena saul takut sama manusia, sama anak buahnya, nah loh?

Ending cerita, yah udah tau dong..........
Tuhan menolak si Saul untuk raja israel.....
dan memilih si Daud!

saya belajar banyak hal dari sini guys, haaaaaaa *tarik nafas panjang
Hidup kita ini gak seenak kita! gak sesuka hati kita!
ada aturan dan ada Firman yang harus kita taati dan itu gak main-main.
saya juga belajar untuk menghormati otoritas (mereka yang lebih tua)
dan gak main-main akibatnya.
dan bukan Tuhan aja yang berpaling, dari perhatian si SAMUEL nabi yang mengasihi SAUL juga sudah berpaling :(
di mata Tuhan dan di mata manusia.
miris yaaaaaaa??

ambisi, mimpi, manusia dan cita-cita bahkan yang lainnya sangat mudah membuat kita menjadi tidak taat dan tidak setia, dan bikin Tuhan berpaling hati.
rasanya kalau ditolak TUHAN itu ya, gak tau bilangnya..........
kalau manusia yang menolak kita, tenang! Tuhan masih ada, tapi kalau udah TUHAN yang menolak siapa yang jadi pembela kita? manusia? gak mempan!!

ini bener-benar membuka mata hati saya.
bahkan untuk visi misi dan pekerjaan kedepan, saya selalu tanya ama Tuhan.
God, bukan karena selera atau gajinya yang gede, kan Tuhan paling tau saya.
kalau ditempat itu gak bikin nama Tuhan dimuliakan karena saya bisa jatuh dalam dosa kesombongan, lebih baik gak usah........

(apalagi saat ini saya memang sedang bergumul dengan test di 3 perusahaan yang gede)
sekarang saya mah santai aja!
saya udah doa kayak yang diatas.........
saya gak mau jadi kayak si SAUL, oke ketemu dengan pekerjaan yang bagus, gaji mantap tapi saya jadi lupa sama yang Tuhan mau, buat apa?
saya tidak mau ditolak TUHAN, akibatnya seumur hidupppppp................
karena pekerjaan juga untuk TUHAN, gak bisa main-main juga.......

mungkin kalian bakal nanyak........
si Lusi ini ya, Untuk TUHAN melulu......
itu harus! itu kewajiban.....
toh saya sudah TUHAN pilih jadi pengikutnya.
berarti saya hamba Nya doang, yah saya harus menyenangkan hati TUAN saya, bukan diri saya sendiri.

pokoknya senang sekali bisa dapat bahan PA ini.
hati saya benar-benar dibuka kan TUHAN untuk banyak hal.
hati saya dimantapkan TUHAN.
jadi saya belajar bahwa selain ALLAH itu pengasih dan Penyanyang.
Dia tetap ALLAH yang tegas dan dalam ketegasan itu dia mau mendidik anak-anakNya saya dan kamu.
jadi saya mikir, Dia memang ALLAH dengan sikapnya yang benar-benar luar biasa!
bikin saya saluuuutttt............

umur manusia gak lama :p
saya ingat kata-kata ini.
kita gak tau kapan Tuhan bakal menjemput setiap orang.
dan itu bikin kita belajar bahwa, waktu ini singkat!
untuk hidup dengan versi ketidaktaatan dan ketidaksetiaan tadi.
Tuhan uda kasih banyak, kalau dihitung pakai tangan gak sanggup kayak si SAUL tadi.
tapi jangan gara-gara berkat kita lupa sama pemberinya :p

Ditolak TUHAN Guys?
No!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar