My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 01 April 2013

Angkot VS Iman

Malam masih nongol di depan Laptop!

Hiiii :)

saya gak sabar cerita soal keajaiban karya Tuhan selama seminggu ini,.

apa??

sabar donk **

gimana ya ceritanya, 

Oke ini dia,

saya suka banget ke Velangkani setiap minggu, sendirian....
hari nya sukain sama mood aja, yang penting kesana **
doain apa aja, gak lupa  Biar dapat Kerja sesuai dengan misi dan visi, kemudian gak lupa soal ***** sensor agak rahasia.....

itu gak penting lah, yang saya mau ceritain itu soal Angkot, lah lus? apa hubungannya?

saya itu biasa ke velangkani suka naik 94 Gajahmada tapi setelah tinggal di rumah sendiri di simalingkar, ya saya gak tau naik nomor berapa...., hiks....
pernah sekali naik angkot no 26, dan benar turunnya pas di simpang simalingkar.
tapi saat itu saat habis doa saya berhentikan angkot yang notabene bukan no 26 tapi nomor 25, wah gila, sudah pasti tau donk saya salah jurusan?? *hiiiii
tapi pas di kondisi yang panik itu saya benar-benar mau turun dan cari angkot 94 aja, balik ya meskipun saya harus mutar...
tapi guys, seperti ada yang menahan tubuh saya buat tetap di angkot itu, badan saya aja malas gerak, ya uda saya nurut dan doa, ABBA, saya gak tau angkot ini mau kemana, tapi kalaupun tersesat saya tau Engkau akan mengantarkan saya pulang dengan aman, setidaknya saya bisa tau daerah medan ini sampai pelosoknya...
rasanya itu damai setelah ucapin doa dalam hati, dan saya tau bahwa rute angkot itu seperti bukan menuju tempat saya dan saya pasrah......

eheheee......
saat saya pasrah dan mulut  saya berdoa saya ngerasa kok kayak mau ke jalan rumah ku ya?
soalnya dari arah pancur batu dan Yes!
saya turun tepat di simpang simalingkar.
tapi saya belajar dari hal ini, sesuatu yang tidak mengenakkan yang hanya terbatas mata, ALLAH sanggup melakukan perkara besar ditengah kebodohan kita manusia, coba kalo saya tadi turun dan naik nomor 94?
mutar dua kali ongkosnya juga uda banyak :(

tapi hari itu saya kayak mendengar suara yang bilang gini, Hiii :) masa depan kamu kayak rute tadi dengan angkotnya, kalau kamu tetap taat dan percaya maka angkotku tidak akan membawamu pada masa depan yang salah! benar guys, saya ditegur dan saya takjub. ini bukan kebetulan pasti ALLAH sedang mengerjakan sesuatu, soalnya saya tipe orang yang paling khawatir didunia ini, kata orang - terlalu banyak pertimbangan-
saya salah kalau terlalu dengar kata orang daripada kata Tuhan, saya salah kalau lebih banyak curhat sama manusia daripada Tuhan, saya salah kalau lebih percaya ramalan daripada Tuhan, termasuk saya salah kalau lebih dengar kata kakek saya soal jodoh daripada Tuhan :p

pengalaman kedua
sederhana, cuma di rumah makan.....
tapi saya percaya gak ada yang kebetulan...
pesan makanan dan pesan minuman, saya pesan minuman favorit saya, tapi setelah di pesan saya sadar, sama sekali gak cocok ama menu makanannya.
pas saya liat sepupu saya minumannya itu pas dan kayaknya pengen coba deh **hihiiiii
saya ngomel dalam hati, Ya ABBA kalo aja bisa diganti ya, pengen coba... tapi saya pasrah, walaupun lebih banyak gak mungkinnya soalnya minuman saya kan uda di pesan udah mau jadi...
tapi si mbaknya datang, maaf yang pesan, Milkshake coklatnya gak ada, bisa pilih menu lain?
saya kaget dan saya natap si mbaknya, dia pun kaget dan dia menatap saya, jadilah drama tersanjung episode 110 ** oalah....
ya uda saya ganti sama persis dengan pesanan sepupu saya, dalam hati saya bilang, thanks Abba, heran kok bisa ya??


Pengalaman ketiga
saat jam doa pribadi....
itu tiap malam selasa.
tiba-tiba saya dihadapan saya tertera nama-nama yang secara manusiawi saya malas dengan kedagingan saya mendoakan mereka....
kan lebih enak mendoakan orang yang baik ama kita, yang memberkati kita, yang kenal ama kita.
saya sampai nolak dan melawan sampai benar-benar Tuhan ajar saya.
sambil banjir airmata saya gubris dalam hati, kenapa Engkau murah hati ABBA? menyuruh saya mendoakan mereka?? - yang membuat hati saya terluka, yang membuat perasaan saya tidak baik, ehehee-
saya udah kayak bocah yang taunya cengeng, manja dan maunya mintak terus, saya gak sadar saat saya diajar untuk mendoakan mereka hati saya tengah Tuhan ubahkan, dan lebih enaknya lagi besok paginya anak-anak 2010 nanya, kakak apa yang bisa saya doakan buat kakak??
sekarang saya mengerti bahwa Tuhan telah sengaja membetulkan motivasi doa saya......

ingat ayat ini guys?
Yakobus 4 ayat 3 isinya :
atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

THE LAST
saya tau bahwa ALLAH masih berkarya dalam kehidupan orang percaya, tidak melalui hal besar saja, hal kecil juga, tujuannya supaya hati kita semakin dibenarkan olehnya, kemudian kita menerima janji ALLAH ~

nice see you....
ABBA bless!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar