My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 01 April 2013

Raising standard ^^

Teman sebangku saya guys sedang HappY ^^

Dengar beritanya juga bikin saya ikutan HapPy......

Ada apa sih??

-Dia Jadian Alias Pacaran-

*Pukultemboksambilguling-guling......
 Ya, Gak sampai segitunya lah..
cuma mikir aja, aku kapan?! hiks...hiks... (kemudian teringat komitmen dengan Tuhan)
gak jadi deh nuntutnya! heheeee............

Saya tau kisah dia dengan orang-orang yang bikin dia kecewa dan dengar ceritanya aja saya kebawa emosi, salah satunya cowok yang deketin dia uda punya istri -___-' Grrrrr........
emosi ya karena dia ngaku sama temanku itu kalau dia Single Happy, teman saya yang badannya besar langsung terenyuh pas si cowok bilang, aku bisa nerima kamu apa adanya termasuk body kamu yang gemuk, kamu tetap manis!!

Haisss,,,, Haisss.....
*baruberanimukultembok - emosi bro...
saya berdoa biar dia bahagia deh, hiiii :) walaupun kita beda agama saya mengasihi dia seperti saudara *peyuk nana........

tapi yang mau saya bagikan beda guys.......
kali ini saya makin melihat laki-laki jauh dengan standar yang lebih tinggi, walaupun otak saya udah neriakin, hei- cowok mana-yang mau nungguin- kamu lagi?-sama syarat2kamu-sama standar kamu?-
saya gak peduli!!!! kan saya sudah belajar LADY IN WAITING.....
saya tetap jadi wanita yang aman.............
karena tujuan akhir tetap bukan pernikahan tetapi Kemuliaan ALLAH.
Jadi standar saya makin keras, orang-orang pada nyindir, cari pendeta ya??
ntar deh guys saya ceritakan ya, kalo saya dapat mimpi Profetik dan Tuhan bilang kalo jodoh saya bukan pendeta :(

Saya tau bahwa saya baru bisa mendoakan orang- yang bakal jadi teman hidup saya- tahun depan......
karena taun ini saya masih berkomitmen gak boleh lirik-lirik cowok dulu selama setahun.....
Yes!
Beberapa nasihat dari orang yang sudah berpengalaman dan yang Rohaninya udah oke dibanding saya yang belum ada apa-apanya, saya akan urutkan yang ini di bagian pertama,

1. Sudah Lahir Baru.
Hei! dulu saya anggap ini sepele banget, apalagi pas saya tau dia anak pelayanan, aktif digereja, tapi pas saya tau dia belum lahir baru saya rasa, ya sudah cukuplah!, but No! orang yang hidupnya pelayanan seabrek tapi belum lahir baru ternyata tidak sama......hiks....hiks.....saya salah!
jadi pas kakak rohani nanyak dia lahir baru atau belum? saya bilang belum dan saya sikukuh tetap mengiyakan, hubungan hancur ditengah jalan dan saya hancur perasaannya, karena saya merasa kok kayaknya saya aja yang berjuang buat deketin dia ama Tuhan?
saya tidak mau menghakimi guys, tetapi saya belajar untuk taat bahwa anak-anak ALLAH yang sudah dilahirkan dalam Roh dan Kebenaran jauh lebih mahal harganya dari cowok ganteng dan kaya manapun.

2.Punya beban Misi dan Visi Pribadi buat Tuhan.
saya senang mendoakan orang yang seperti ini, yang punya visi dan misi pribadinya buat TUHAN, gak harus yang bermisi ke suku terdalam di papua sana atau penginjilan ke kota terpencil, tapi kalau punya gak apa-apa saya mau kok mendampingi ^^ ehehee....
tapi untuk hal yang kecil  yang kita tau dari semua impiannya Pria itu menyediakan impian kecilnya buat Tuhan, misalkan, ' saya mau kerja di x bukan karena gajinya gede tapi karena saya punya visi disana, atau saya mau kerja di z saya terpanggil untuk mengurusi masalah izin pembangunan termasuk pembangunan Gereja '
kayak gitu maksudnya ~
ini benar-benar saya perhatikan, tidak hanya bagaimana dia berkomentar tentang TUHAN tetapi dia mau bayar harga untuk TUHAN :) itu yang pantas dinantikan.

3.He loves My Jesus the first and me for the second
saya pernah nguji mantan saya, saya tanya begini ;
**** kalo disuruh pilih saya atau Tuhan kamu pilih siapa? trus dia jawab saya, saya kaget dan saya jengkel saat itu juga, saya berharap dia bilangnya Tuhan, kenapa saya tanya begitu dan saya bangga dengan jawabannya yang bilang, kalo saya jawab kamu Tuhan marah, kalo saya jawab Tuhan kamu marah, kenapa saya jawab kamu karena saya liat Tuhan dalam diri kamu.....saya bangga, saya tersentuh, saya senang, pengen nari2 poco-poco saat itu juga........

tapi saya diingatkan kembali oleh sahabat saya, dia bilang itu untuk nyenangin hati kamu lus, buktinya dia ninggalin kamu dengan alasan lain lagi, harusnya dia tetap bilang tetap Tuhan yang pertama.....

dan saya baru sadar **toengtoeng
iya benar sekali perasaan saya tidak bisa melihat sesungguhnya dan saya dikelabui.
jadi besok-besok lebih peka lagi, perhatikan bagaimana dia berkomentar tentang Tuhan ;

a. menggebu-gebu dan semangat tapi dia tidak tau yang dia katakan sama sekali, bisa karena motivasinya cuma deketin cewek yang dia tau tuh orang rohani banget, atau biar dibilang rohani! itu akan terbukti saat dia berani ngomongin Tuhan dia berani bertindak dan menghidupinya.

b.Pas saya berkomentar soal Tuhan dia cool dan diam aja, gak tau karena dia males nanggapin atau merasa itu sesuatu yang malas dibahas, oh??
bisa dibayangkan kalo punya pacar kayak gini, pas saya udah nikah ama dia trus ngajak anak-anak PA dan saat teduh dia cuma bisa bilang, kamu aja deh sayang, saya malas......! ~
banyak yang saya temukan seperti itu dan saya bisa kering secara rohani kalau punya pacar yang gak touch ama perkataan-perkataan firman dan gak available soal Tuhan :(
bisa dipastikan gaya pacaran cuma makan dan ke mall.......
hayo, .......

4. Pemaaf :)
saya suka pria seperti ini, saya tau tidak ada manusia yang sempurna, apalagi saya, yang notabene orang yang suka salah :p
saya mau ketemu pria yang berhati pemaaf dan saya diajarin untuk memiliki hati seperti ini juga, untuk menikah pasti banyak hal yang sedang dibentrokkan mulai dari perbedaan karakter, sikap dan cara pandang, tapi hati yang bisa memaafkan yang bisa memperbaikinya.
jadi kalau saya salah saya selalu dapatkan kata- kata ini dari dia, gak usah dipikirin lagi, gak usah diungkit ! i forgive you dear!
alkitab slalu bilang kalau kita harus mengampuni orang yang berdosa ama kita sebanyak berapa??
tak terhingga 70 kali 7 kali benar gak?


4.PASSWORD FROM ABBA
   Hiii :) saya minta password ama Tuhan standar 1, 2, 3 udah ditemukan saya akan melihat password ini sebagai yang terakhir, jadi saya percaya ALLAH yang akan bicara  secara pribadi kepada dia mengenai hal ini, saya gak bisa sebutkan disini password nya, hahaiiii :)
ini biar jadi rahasia saya ama Tuhan.....
ini juga diajarin kakak  rohani, smoga saya juga bisa lebih peka mengenalinya.....

Tapi secara keseluruhan biar roh kudus yang berbicara secara pribadi dengan saya, kenapa?
yup! saya masih perlu bimbinganNya untuk mengenali mana yang merupakan kehendak Allah dan mana yang merupakan kehendak saya.
jadi saya gak perlu takut untuk gak nemuin pria dengan standar seperti ini saya percaya dia BAPA yang MENYEDIAKAN darimana saja saya bisa dipertemukannya, daripada gak sabar menunggu dan asal pilih di depan mata dan bukan bagian dari kehendakNya?
saya gak perlu lagi bilang saya patah hati!
saya ketemu orang yang salah lagi!

yup! yup! makin lebih belajar kehendaknya ALLAH dan belajar mempercantik pribadi saya untuk lebih bagus lagi, saya kan belum ada apa2nya.....

oh iya, kemarin seseorang yang sedang saya kagumi, saya cobai, heheee...
saya kirim ayat alkitab tapi saya agak sedih baca balasannya saat dia bilang, ntar ya saya baca, *doengdoeng brukkkkk
penilaian juga * haruskah namanya dicoret dari list?? eheheee........

oke guys itu saja yang bisa saya bagikan....
saya bersyukur kalo ALLAH tengah membukakan beberapa bagian buat saya.....
dan smoga saya dan kamu juga smakin mengenali mana suaraNya ABBA ya........
keputusan kamu harus berasal dari hikmatnya ALLAH KITA.

Hello APril!
~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar