My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 03 April 2013

Integritas ??

Today.......

agak sedih liat IP yang gak sesuai harapan, 3,80....

orang bilang, bersyukur donk Lus, daripada 2, coba??

hiiii :) iya dehhhhhhh bersyukur......

bsok-bsok naikkin lagi jadi 4!* pakegayapahalawanbertobengdepankaca.

wait, kita lagi gak bahas ini sebenarnya :(

jadi lus?

Yup, yup!

saya sedih guys, saya sebagai mahasiswi hukum belum bisa buat apa-apa.....

saat Gereja ditutup dengan prosedur hukum yang gak jelas..
saat liat gaya PENGADILAN sekarang itu bagaimana......
saat Liat APARAT PENEGAK HUKUM udah gak ada lagi nafas keadilannya......
saat birokrasi kampus yang penuh uneg-uneg (Puji Tuhan, saya masih lulus untuk tahap integritas)
belum lagi memikirkan persoalan bangsa dan negara yang sangat bikin nyesek, kesal dan kecewa berat...
and, jadi ingat kata-kata teman :
Pangkas habis langsung lus, dari atas sampai bawah mental udah bahaya.....
(sebenarnya kayaknya nih orang juga udah pupus harapan melihat kondisi bangsa)

saya mikir, kok bisa ya??
and aku baru sadar, bisa lah........kok gak bisa....
Fact nya itu,

kita gak punya style sebagai orang yang "Takut Tuhan"
kalau aku bilang ini sama teman-teman di kampus mereka bakal nyengir tertawa gak dari S1 atau S2 beberapa pasti ngomong, zaman sekarang bicara soal Takut Akan Tuhan??
iya ya, saya pun frustasi dengar jawaban mereka -__-*

Hei, jauh amat kita ngomong soal perbaiki bangsa dan negara ini, kalau kuliah masih suka nyontek, masih suka nyuap dosen, masih suka ambil jalur pintas....
masih suka ambil kesempatan kalau ada event, bahayanya lagi pas NATAL atau PASKAH....
tapi herannya orang yang kayak gini masih bisa ngomong, "Aku pengen jadi Hakim! Mau jadi JAKSA!"
dan saya pun bisa melihat pencitraan Hukum kalau orang yang seperti mereka yang megang.....

Kecil sih tapi ini masalah kita setia berintegritas, itu kebenaran!
Jadi gak heran pas ditanya kenapa mau jadi hakim, mau jadi jaksa, motivasi mereka bilangnya gini ;
ya iyalah gajinya gede, bisa bolak-balikkan kasus, dan terakhir jabatan nya keren loh Lus!

Pas saya baca tentang kisah MUSA pas dia memimpin, dia memilih orang-orang untuk mengadili perkara (kalau sekarang ya kayak hakim ama Jaksa ini) mereka dipilih karena, mereka TAKUT AKAN TUHAN. gak percaya?
yuk baca.......

Di samping itu kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang  yang cakap   dan takut  akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang benci kepada pengejaran suap;  tempatkanlah mereka di antara bangsa itu menjadi pemimpin seribu orang, pemimpin seratus orang, pemimpin lima puluh orang dan pemimpin sepuluh orang.

Keluaran 18:21

kalau sekarang orang suka berlomba-lomba jadi pemimpin, jadi orang yang dipercaya untuk mengadili tetapi taukah?
tapi motivasinya itu yang gak benar, soalnya kita bisa liat berapa banyak yang masuk dan yang masuk dengan cara membayar atau suap, itu yang disebut takut akan TUHAN??

Baca AMSAL 1:7
Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan. 

Jadi, saya tau saya belum jadi apa-apa sekarang.....
dan saya masih sibuk nongkrongin laptop tiap malam, masih sibuk nongkrongin mabes buat pelayanan, masih sibuk dengan sharing-sharing ama orang dan yang terakhir masih bergumul soal jadi pendoa syafaat ( ini ada yang bernubuat katanya gini, Lus, aku liat kamu bakalan jadi pendoa syafaat mulai dari hal kecil dulu ya, Tuhan bawa kamu untuk misi yang besar!) weleh-weleh, saya cuma bengong padahal kemarin ada juga yang nubuatkan saya jadi pengajar! (ahaaaa) tapi ini ntar saya ceritakan khusus di blog saya ini ^^
ya, apapun itu saya masih jadi pengangguran yang keren, yang masih nunggu HIS RIGHT TIME FOR ME
pekerjaan saya harus jadi ladang misi buat Tuhan....
Dosen kah? PNS kah??
kita liat aja ntar.....

tapi ya, walaupun ntar gak duduk di bangku yang LAW PROFILE kayak jadi hakim atau jaksa, saya bakal selalu mendoakan Hukum jadi miliknya TUHAN beserta dengan orang-orang didalamnya....
Biar TUHAN yang berbicara ke setiap hati mereka, kalau mereka gak mau dengar......
yup!yup!
itu kembali menjadi pertanggungjawaban mereka kelak.......
tapi kalau saya ditarik TUHAN ke Jaksa atau HAKIM??
wah saya harus perbaiki kualitas diri saya mulai sekarang.....
gak cukup integritas doank tapi banyak yang harus diperbaiki......
apalagi itu pekerjaaan yang gak gampang harus benar-benar totally buat menegakkan kebenaran....
lawan kita gak hanya iblis doank tapi manusia juga.......

Tapi ya, hari ini saya cuma mau berbagi...
keladang pekerjaan apapun kelak, harus kuat!
harus tetap pada misi awal....
apa itu?

KEMULIAAN ALLAH

so, saya masih yakin, orang-orang yang berintegritas itu masih ada, yang Takut Tuhan itu masih hidup!
saya percaya akan ada perbaikan di dunia saya nanti, dunia hukum tercinta....

yes! yes! yes!
aaaaammmmmmeeeennnnn ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar