My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 17 Februari 2014

Untuk Adek2 Rohaniku-

Sebelum menjadi seorang wanita yang bersuami dan memiliki anak :D
Rasanya aku seperti sudah menjadi seorang ibu.
anak2 dari kelompok kecil yang Tuhan sudah titipkan.
sangat banyak dan dengan beraneka ragam karakter.
membawa nama mereka dalam doa2ku...
dan mimpi yang besar tentang merekaaa....

banyak jatuh bangun yang kami lewati bersama,
ketaatan dan ketidaktaatan
ada tawa dan tangis
ada banyak penguatan dan penghiburan
dan kadang aku yang banyak belajar dari mereka.

Jadi tak heran mereka seperti anak2 sendiri.
sekarang aku mengerti kenapa langkahku tetap di medan ini.
lagi2 untuk kesekian kalinya kerinduan Tuhan untuk adek2ku melayani lagi di kampus tercinta.
adekku si novika dan adven sudah menjadi pengurus untuk ukm kmk up fh usu.
mungkin orang2 melihat dan berkata;
*hebat kamu, adek2 mu bertumbuh besar*
Aku bilang, yes!
tapi tentunya karena kebaikan Tuhan saja...
dan hati mereka yang menyadari Allah gak akan meninggalkan mereka, sekalipun banyak yang harus dikorbankan. Hati mereka yang mereka berikan bagi Tuhan untuk melayaniNya.
kemudian ditambah lagi dengan Kastro yang sudah jadi PKK sama dengan Novika, aku tau bahwa mereka juga memenuhi panggilanNya karena hati yang mengasihi Tuhan, dan bersedia untuk memimpin kelompok kecil dengan jiwa yang Tuhan sudah titipkan, dan adek2 mereka menjadi generasi yang mengikuti langkah abang dan kakaknya :D

Untuk Togi, dari semuanya kakak paling bergumul dengan sifat keras kepalamu dan hati mu yang gampang berubah2, banyaknya pelayanan yang kau ambil dan tidak fokus, dan akhir2 ini, kakak berdoa semoga masalah kuantitas saat teduhmu tidak lagi menjadi masalah di taun binamu yang keempat ini.

untuk adek2ku Adven, Jaka, Imel, dan intan serta Ema.
Sebentar lagi yang akan menjadi calon pemimpin kelompok kecil, saat kalian ditantang untuk 2 tahun memimpin adek2 yang dititipkan pada kalian, sepertinya ada keraguan besar, aku tau-aku juga sama- mungkin kalian akan berfikir, orangtuaku akan menyuruhku untuk segera bekerja dan meninggalkan medan, aku tidak bisa! Tapi coba liat kembali bagaimana Yesus yang melihat kalian sebagai objek kasihNya dan memilih kalian, Dia tidak pernah tawar menawar, percayalah, rancanganNya bagi masa depan kita selalu yang terbaik bahkan ketika kita menyerahkan yang terbaik menurut kita yang terbaik menurut Dia tidak akan gagal untuk diberikan bagi kita, saat Dia memilih kita sesungguhnya Dia tengah memperlengkapi kita dengan baik.
tidak usah takut, sesungguhnya ; carilah kerajaan Allah dan kebenaranNya smua hanya bonus yang akan ditambahkanNya bagi kita.
Melayanilah dengan sungguh dan tanpa paksaan seperti Kristus yang lebih dulu melayani kita.

ada Pir dan Samuel,
aku mengasihi kalian dan Kristus juga, kakak hanya ingin mengatakan untuk mengasihi Yesus bukan dengan akal pikiran kita saja, tapi totalitas artinya keseluruhan. Dan aku merindukan kalian mampu memahaminya dengan baik nantinya,seluruh jiwa dan kekuatan kalian. Tetap menjadi garam dan terang di manapun kalian ditempatkan.

Yuni dan Fiona
setahun ini kalian selalu ada dalam doa2 kami.
tapi rasanya kalian hilang.
mencoba berbagai pendekatan,
tapi selalu kalian urung untuk bersekutu bersama seperti dulu.
Tapi lagi2 tidak ada paksaan untuk mengikuti Dia, tidak hanya melalui kelompok kecil dimana saja bisa :D
tapi aku berharap itu bukan alasan untuk membuat kalian berada dalam zona nyaman, Jangan sampai hilang kasih mula2 yang sudah ada.
doa kami smoga tetap ada kehausan untuk mencari dan menemukan Tuhan.

buat jeje.
Kita masih sebentar...
tapi tetap kau bagian dari kami.

Bersyukur untuk 4 tahun dan 1 tahun kita bersama,
Bersyukur untuk setiap pergumulan yang boleh kita lewati,
bersyukur sudah menjadi penyemangat buat kakak kalian ini.
ketika aku jatuh kalian juga yang mengingatkan.
aku merindukan 5 tahun kedepan.
bagaimana Tuhan trus membentuk kita seperti yang kita impikan bersama :D
kadang aku seperti tidak layak memimpin kalian.
dan ku bilang;
Aku masih sangat terlalu muda dan terbatas,
kakak kelompokku juga pergi,
tapi aku tau, hehee...
semua karena kasih karunia Tuhan yang membuatku yang rendah dan bodoh ini menjadi alat untuk berbagi kebenaran bersama kalian.

Tetap doakan aku juga dek.
ketika aku harus pergi untuk melanjutkan ladang misiku untuk Tuhan kita.
aku tetap sama seperti sekarang,
dengan banyaknya alumni yang penuh semangat berkobar saat jadi mahasiswa untuk melayani Tuhan dan *hilang ditengah jalan* aku ingin sama seperti saat ini.
dengan segala kelemahanku Tuhan menaruh beban untuk jiwa2 yang belum ditemukan.
dan kalian jugaaa.....
baik yang akan stay untuk misu bagi kampus dan mahasiswa
atau melihat ladang lain,
kita tetap menjadi surat2 Kristus yang dituliskan untuk orang2 banyak.
jangan memandang manusia dalam pelayananmu, karena tidak satupun yang tidak mengecewakan selain bapa kita di surga :D
hheee, serasa jadi ingin menangis menulis ini.
Tapi kalau liat tingkah2 kalian yang kadang suka usil, malah jadi sebaliknya :p
*termasuk membuat pertanyaan2 dalam rangka mencobai manusia biasa*
Hahaahaa...

Spesial untuk kastro,
Thank you dek untuk ilustrasi anak panah yang kamu buat, kakak rela disuruh mundur beberapa langkah supaya bisa jauh meleset lebih kencang dari yang lainnya :p

Hehehee.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar