My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Jumat, 13 September 2013

Tulisan cerita cinta Tuhan :)

Hari ini aku mau bagikan Kisah cinta Tulisan ALLAH pada anak-anaknya.
dan beberapa membuatku sangat terinspirasi dan tetap percaya;
bahwa apa yang Dia Tuliskan tidak pernah salah.

#1. Kisah YESUS yang mati buat kita.
menurutku kisah ini gak ada yang bisa bandingkan dengan yang lain, kalau Romeo dan juliet endingnya keduanya mati; tapi dalam kisah ini Yesus sendiri mati supaya banyak orang diselamatkan, Dia rela diperlakukan tidak benar, diolok, dicaci, dimaki, diludahi, dipaku, dihina bahkan dikhianati dengan sebuah ciuman. dan dengan kasih juga Dia mengatakan di Kayu SALIB; Bapa ampunilah mereka sebab mereka tidak tau apa yang telah mereka perbuat!
Kematian DIA di kayu salib membuat banyak orang percaya merdeka dan tidak lagi dalam hukuman dunia dan iblis, kita dimenangkan. bayangkan! Pria atau wanita mana yang mau mati untukmu selain Dia? yang lebih dahulu mengasihi kita.
cinta DIA itu gak omdo- omong doang.

#2. Kisah Yakub dan Rahel
ini juga bikin aku sempat tercengang, dia setia menunggu rahel sangat-sangat lama meskipun waktu sudah berulangkali diulur calon mertua; bahkan sudah ditipu dengan diberikannya lea jadi isterinya dia tetap memilih lagi untuk menunggu. kupikir orang seperti ini jarang sekali dijumpai didunia ini; terima kasih Tuhan juga sudah membuatku menunggu selama ini:* hahaaa........
dibutuhkan kesetiaan yang teruji ya; seringkali dalam hal ini jadi pembelajaran buatku; untuk tetap setia bergumul akan apa yang aku yakini dan imani. rahel kamu beruntung! hiks.

#3. Yusuf dan Maria.
mungkin ini udah jadi kisah yang biasa buat kita;
tapi pas aku baca ulang, ini sangat-sangat luar biasa.
seorang wanita hamil tiba-tiba dan saat itu dia sedang tunangan, mungkin kalau aku bisa jadi menolaknya ya, ntar deh Tuhan pas udah nikah aja, kalang malu nih! kalau ketahuan orang banyak, ntar dianggap hamil diluar nikah, tapi aku belajar dari maria tentang ketertundukan ya! dia gak komen apa-apa bahkan dia senang luar biasa walaupun itu bisa berdampak bisa aja Yusuf meninggalkannya karena hamil!. Yusuf adalah orang yang tulus hati, itu dikatakan di Alkitab bahkan ia sempat ingin menceraikan diam2 agar jangan diketahui orang dan menjaga nama baik Maria, tapi Tuhan berbicara agar Yusuf jangan meninggalkannya, Bayi itu adalah anak ALLAH. kaget *tapi dia juga belajar ketertundukan, dia mau taat dan percaya. kalau zaman ini ya beda banget; hamil diluar nikah karena zinah biasaaaa........malah gak ada malunya! umumkan di publik malah! edan *
Yusuf Pria yang bertanggungjawab! dan Maria ibu yang memiliki hati yang sangat2 tunduk dan percaya.

#4. Kisah Mama dan Bapak aku donk.
gak ada sesuatu yang berbau sangat-sangat rohani disini; tetapi aku dan adik-adikku jadi belajar banyak hal dari kisah mereka, jadi begini, mama dan bapak itu tidak saling suka dan kenal karena bapak aku itu pacar temannya mama, dan mereka ketemu, mama aku itu sedikit agak sombong waktu itu, terus menerus ngejek2 pacar temannya yang gak lain adalah bapak aku, kemudian bapak aku putus dan tau siapa yang dikejar? gak salah lagi itu mama aku^^
jadi beliau nasehatin; jangan takabur, jangan suka menghina orang kalau gak suka, biasa aja kita gak tau jodoh! hahaaa.........lucu juga ya.

#5. Kisah kakak temen pelayanan.
ini cerita paling2 tidak disangka2, hahaaa........
memang kalau bicara jawaban doa gak ada yang bisa nyangka.
jadi kakak  temanku ini adalah koordinasi untuk pelayanan ret2 dan sebelumnya uda ada pria yang dia doakan.
pas pelayanan ret2 dalam satu kelompok dia ketemu ama satu cowok yang tidak tipe dia sama sekali, dan sangat2 menyebalkan, iya kakak itu pendiam abang itu kocak2 gimana gitu, selesai ret2 dia digelisahkan Tuhan dalam doanya tentang sosok pria yang "bukan tipe dia itu" kemudian beberapa bulan dia uji doanya dan Tuhan bilang supaya kakak itu doain abang itu. bayangkan? hahaa.....
kakak itu awalnya gak terima; karena dia bilang dia mau sama pria satu misi untuk pelayanan mahasiswa, yang dia tau abang itu datang dari pelayanan gereja pastinya misinya pelayanan gereja, dan mereka ketemu lagi setahun kemudian di pelayanan ret2 dan abang itu bilang, Tuhan nyuruh dia doakan kakak itu dan kakak itu nanyak, sekarang misi pribadi kamu kemana? pelayanan mahasiswa *jreng..... yah terjawab donk, mereka doa sama dan jadi dehhh......

#6. Kisah kakaknya adek kelompok aku.
si kakak ini suka sekali punya jodoh pendeta, dan dia ketemu ama seorang pendeta dan mereka pacaran tanpa doa anu ani abi bu be bo, ditengah jalan tabiat calon pendeta ini ketahuan^^ suka selingkuh, pas kejadian kemarin lagi sms sayang2an ama anak SMA, dengan hati terpukul kakak itu mintak putus dan dia down kayak gak ada harapan apa-apa lagi ama Tuhan, kemudian dia masuk pelayanan dan diajarkan tentang pentingnya doa tentang teman hidup, kali ini dia memilih untuk TUHAN yang pilihkan, ketemu sama seorang hamba Tuhan tapi bukan pendeta, kemudian dia doa terus sampai Tuhan bukakan maksudnya, gak berapa lama abang itu ambil kuliah di bagian misi untuk jadi pendeta dan endingnya mereka jadi deh.

#7. kisah si MARY DAN FRED (teman dari Janet L F penulis buku "mencari pria terbaik")
bukunya bagus, sempat terkekeh pas baca di bagian kisah si Mary dan Fred, ada apa ya?
ceritanya ini tentang pengalaman Mary yang mau nikah, jadi persiapan  udah dibuat dari apartemen, gereja, undangan, dll.
tapi beberapa hari kemudian si FRED datang untuk membatalkan acara pernikahannya! dan dengan gampang dia bilang;
sebenarnya aku tidak cinta padamu! aku minta maaf aku tidak mau nanti serba salah.
reaksi si Mary mungkin sama dengan reaksi seluruh perempuan didunia ini, bagaimana bisa bilang tidak cinta sampai sudah melamar dan mempersiapkan semuanya? bayangkan satu perempuan menangis seluruh dunia ikut menangis, si FRED dicoret dari daftar pria baik-baik dari dunia ini, teman2 MARY sangat membencinya.
Mary memutuskan masuk pelayanan dan menyerahkan perkaranya pada Tuhan; dia percaya TUHAN tau yang terbaik. Tuhan akan menyetir kemudi mobil hidupnya.
dua tahun sejak peristiwa itu MARY memutuskan kerja di suatu negara bagian yang si FRED dulu tidak suka, tapi mereka berjumpa disana, iya! FRED menemuinya dan meminta maaf, selama dua tahun ini dia tersiksa dengan defenisi cinta yang diartikannya dan perasaan bersalah itu terus mengejarnya. Mary malah mengajari FRED tentang pengampunan dan kasih TUHAN dan mereka sama-sama bertumbuh dan menikah.

masih banyak kisah lain;
tapi 7 daftar ini sudah sangat-sangat menjelaskan bahwa segala sesuatu sudah TUHAN tuliskan.
dan menarik atau tidaknya ceritamu di tangan TUHAN bisa diubahkan!
serahkan saja pena itu padanya!
Biarkan Tuhan yang menulisnya dan kau akan membacanya...

oke, aku juga mau berdoa-
supaya Tuhan tidak lupa menulis cerita cinta manis untuk ku!
byeee *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar