My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 11 September 2013

VISI PRIBADI

semalam di pelayanan hal ini dibukakan kembali.
Visi Pribadi.
aku jadi teringat banyak hal dan memeriksa kembali motivasiku.
iya ya? apa sebenarnya Visi Pribadiku?
aku sudah alumni, aku sudah berada di dunia yang tidak ada batasnya.
aku tidak seketat dulu yang sertamerta harus diawasi.
sekarang aku udah kayak burung dalam sangkar yang bisa terbang sesuka hati.

tapi tujuan ini yang harus diperjelas!
dasarnya yang harus kembali dikuatkan!
dep * aku kena.......
aku merancang semua yang kuimpikan dalam selembar kertas.
aku tuliskan kalau aku bisa sampai S2 di usia 23, aku juga ingin bekerja di instansi pemerintahan, aku pengen punya posisi dan karier yang bagus, aku juga pengen jadi dosen dan melayani di universitas yang ku geluti, aku berdoa untuk calon suami yang semisi dan sevisi untuk Tuhan dan digerakkan untuk sebuah pelayanan yang gede, aku jadi pengajar dan dia jadi pendoa syafaat dan sebaliknya, banyak jiwa dilayani dan dimenangkan untuk Tuhan.
sampai disini......
apa yang salah??

semuanya salah!!!
karena dari semua kalimat yang aku tuliskan semua diawali dengan AKU! *pukulkepala.
AKU disini adalah diriku sendiri.
kadang aku berfikir aku jadi jauh lebih hebat dari Tuhan, seharusnya Visi Pribadi itu berbicara apa yang TUHAN rindukan untuk aku kerjakan.
aku dibawah otoritasnya TUHAN! bukan sebaliknya.
jadi seharusnya....
visi pribadi itu tentang DIA.
kalau dari kalimatku diatas tidak aneh; karena ada juga berbicara tentang TUHAN! Melayani TUHAN!
tapi benarkah itu Visi yang berasal dari Tuhan untuk aku? sekalipun itu dalam bentuk melayani?
apakah memang itu yang ingin DIA mau untuk aku kerjakan?
jawabannya TIDAK!

Visi Pribadi itu sebenarnya berbicara keras tentang komitmen total!
masalahnya;
harus diakui aku juga suka terombang-ambing.
lalu kemarin malam aku tanya dalam hati;
apa iya aku berada dimedan karena visi pribadi?
atau aku sudah terlalu nyaman di zona ini?
kalau visi pribadi itu harus membawaku keluar dari kota ini bagaimana?
apa iya aku siap?

Alumni akan sangat idealis pada saat MAHASISWA.
itu sangat benar!
kenyataannya, sering sekali kita meletakkan alasan visi pribadi untuk alasan kepentingan pribadi.
kita meninggalkan pelayanan A, alasannya kita sudah menemukan panggilan Tuhan di kota B ternyata karena dapat pekerjaan di kota B, ada jiwa yang kita layani terkatung-katung di pelayanan A, sementara pekerjaan kita di Kota B tidak memuliakan Tuhan.

seorang hamba Tuhan dengan tegas menegor kami saat itu;
Visi Pribadi itu tidak main-main kamu tengah dipersiapkan untuk menjadi duta ALLAH lewat itu, kalau suatu saat kamu lebih melebelkan pekerjaanmu untuk visi pribadi yang jadi tolak ukurnya adalah; jiwa-jiwa harus ada untuk dimenangkan demi kemuliaan Tuhan.
ntah harus jadi jaksa, hakim, hamba Tuhan full timer sekalipun adalah visi pribadi yang memiliki tolak ukur itu, jadi semuanya bukan tentang kita lagi.

Visi Pribadi bukan merupakan keinginan dari diri sendiri, tapi apa yang Tuhan memang rindukan.
bukankah jadi banyak alumni yang tidak berdampak sama sekali?
karena apa?
Dia keluar dari kampus kemudian bekerja dan tidak lagi mengingat Visi Pribadi awal yang Tuhan sudah rindukan sebagai bentuk komitmen dan itu lebih kepada apa yang aku rindukan!

Visi Pribadi akan menemukan kita pada suatu goal yang benar!
yang tepat!
dan jadi pengawas untuk setiap langkah dan motivasi kita dimanapun Tuhan tempatkan-
bergumul lah untuk Visi Pribadi-
temukan dan jadilah duta Tuhan untuk setiap yang DIA rindukan untuk kita kerjakan seperti kisah Nabi Nehemia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar