My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 31 Maret 2014

Edisi Keluarga (My Grandpa)

kali ini saya mau bahas edisi keluarga saya :))

Pria yang selalu jadi idola saya.....
Dia itu sudah berumur hampir 80 tahun....
tapi bagiku Beliau Pria yang paling tampan ^^
aku sebut namanya-
"Oppung" di bahasa batak dan kalau di TRANSLATE artinya Kakek.

mau lihat secakep apa beliau??
..............................1
........................................2
.................................................3




Yes, oppungku yang pakai kemeja putih.....
hehee......
banyak sekali hal yang ku kagumi dari dia......

biodata singkatnya :

Nama            : Waldemar Hutajulu
Isteri             : Listen Siagian
Pekerjaan     : Guru SMP Negeri (pensiun)
anak ke        : 4 dari 10 bersaudara (hehee)
Jumlah anak : 6 orang dan 2 anak angkat
cucu              : 16 orang

Isterinya itu mantan muridnya waktu SMP dulu atau namanya Sekolah Rakyat. hehee
Mama ku itu anaknya nomor 2, karena duluan menikah jadi aku cucu paling besar dan tentunya kesayangan, haaaa........
Dia itu asli batak toba, tapi ada campuran gitu dari oppungnya juga, tapi jelasnya gak tau campuran apa, hehee....
coba lihat yang ini;

hahaa, yang ditengah anaknya nomor 7, itu aku ^^
kalau tulang (paman) anak oppungku yang laki2 ini suka bilang kalau aku itu kayak anak ke 7 oppung atau anaknya paling kecil, karena kalau kemana2 aku pasti mengekor ikut, hahaa padahal jelas2 aku cucunya, hheee, dulu aku memang tinggal sama mereka dari aku lahir sampai selesai SEKOLAH DASAR (SD), mama ku sempat satu rumah sama oppungku sampai punya biaya sendiri bangun rumah dan kelas 2 SD mama ku pisah ama aku karna mereka sudah tinggal di SIANTAR dan aku tempat oppung di BALIMBINGAN.
Jadi aku itu suka DIMANJA, hehee....... gak tau karna aku cucu dari anak perempuannya ya, jadi rada segan gitu, tapi selama tinggal mereka aku gak dikasih kerjaan apapun, yang penting belajar dan belajar, ehh kadang aku diajak berkebun disamping rumahnya yang luas, Nyaman banget pokoknya, dirumahnya itu sejuk dan banyak aneka buah-buahan dan sayur.

(jadi ngelantur....) hehee........
tapi aku mau bahas, kenapa aku mengidolakan oppungku ini;

1. Pemberi
Orang yang baik hati akan diberkati , karena ia membagi rezekinya dengan si miskin. (Amsal 22:9)

kalau gaji PNS sekarang terutama guru sudah lebih baik dari dulu, aku tau bagaimana kondisi yang begitu sulit bagi beliau zaman dulu, anaknya 6 semua dikuliahkan dia sampai harus banting tulang ngerjain sawah dan ngambil pendidikan pelajaran SEJARAH, padahal dia guru untuk Fisika loh, hanya untuk dapat tambahan duit, isterinya cuma bekerja sebagai perawat disalah satu rumah sakit umum. tapi walaupun susah- Oppungku ini benar-benar memiliki Jiwa pemberi, dia malah melayani anak2 adek iparnya atau adek isterinya untuk bisa menyekolahkan mereka juga, meski hanya sampai SMA, tapi jumlah yang  disekolahkan itu bukan cuma 1 atau 2 tapi tau berapa? 5 orang...... dan dia juga bantu untuk kebutuhan makannya (adek ipar oppungku ini anaknya ada 9 orang)...... jadi kalau panen, oppung selalu menyisihkan duit buat kasih tambah2.
isterinya aku panggil OPPUNG BAIK ^^  beliau juga melayani, Kalau ada orang yang sakit, tampa meminta biaya, bayangkan harga obat aja udah mahal? tapi beliau ikhlas2 aja, kalau dikasih duit dia cuma bilang, doakan aja kami sehat2....*hiks*

2.DISIPLIN ROHANI

 Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. 
  

Beliau itu gak majelis gereja, tapi kalau soal disiplin rohani, aku kalah :(
Dia suka buat ibadah malam, trus waktu kecil aku pernah disuruh bukan hanya buat doa tapi juga khotbah, hahaa...trus lama2 gak cuma ibadah dirumah tapi juga kalau ke partangiangan (persekutuan satu lingkungan) kadang2 oppungku suka cerita2 ke majelis gereja jadi ikut2an nunjuk doa, hahaa....padahal aku masih cencen *
oppungku ini gak akan berani tidur kalau gak nyanyi dari buku ende, baca alkitab, baca renungan dari HKBP dan doa, bangun juga begitu baru selesai itu oppung berangkat ngajar sambil membonceng aku ke sekolahku yang letaknya disamping sekolah tempat oppung ngajar, hehee.... trus tiap sabtu aku diajak ke toko buku di siantar buat cari buku rohani...

3.  Selalu mengatakan kebenaran

Bibir yang mengatakan kebenaran tetap untuk selama-lamanya (Amsal 12:19a)

aku gak pernah tau dan kalau oppungku ini pernah berbohong, gak pernah aku tau beliau berbohong. dia itu selalu mengatakan kebenaran, bahkan dia gak suka menegur kesalahan orang, tanpa memandang status atau jabatan, bagi dia menyatakan yang benar itu juga bagian dari pekerjaan orang yang percaya, ini lagi proses beliau menegur seorang perempuan yang masih ada hubungan saudara tetapi kehilangan kebenaran dengan pacaran dengan laki-laki yang memiliki isteri, kalau keluarga yang lain adem ayem, santai, seolah2 itu bukan urusannya walaupun bertentangan dengan kebenaran, ehh si oppung hari itu juga tau beritanya langsung datang dan bilang; "jangan jadi perusak rumah tangga orang lain, jangan jadi batu sandungan, bla bla bla" *angkat topiiiiiiiii* hebattt, gak itu aja ada juga yang lucu kemarin juga beliau sempat menegur Pendeta loh sama sintua karena gak persiapan untuk menyusun lagu pujian........hahaha...... tapi siap itu oppung minta maaf kalau dianggap lancang, ehh Pendetanya langsung meluk dan bilang, "Oppung ini keren! kalau gak karena oppung kami majelis gereja bisa lalai" hahaa.....
kalau sama ku lagi, kalau aku gak sopan, lagi sebal sama adek atau orangtuaku, oppung selalu memperlihatkan kesalahanku dan menegur.
dan kita suka menghabiskan berjam2 buat SHARING FIRMAN TUHAN, dan suka terasing dari pembicaraan keluarga yang lain, suka ^^

4. Tau benar memperlakukan dan menghormati WANITA.

oppung ini punya 4 saudara perempuan, dan aku suka sekali cara dia mengasihi mereka, padahal kalau dilihat saudara2nya ini sering juga menyakiti perasaan oppung, dia memang tidak kaya kadang ada saudaranya yang suka merendahkannya, ada juga saudara perempuannya yang cerewetnya minta ampun, hahaa.., tapi walau begitu kalau saudarinya ini punya masalah, oppungku yang selalu mereka datangi, minta nasehat, benar-benar tidak ada dendam dan marah walau mendapat perlakuan yang tidak baik, dia selalu mendoakan saudarinya dan membantu mereka.
untuk Isterinya, kadang aku suka iri ama oppung boru ku itu, diberkati dapat suami yang begitu saleh dan baik, walaupun dulu uangnya itu suka pas-pas an tapi kalau isterinya ulangtahun dia bakal kasih kejutan yang sangat2 manis, kadang suka terharu lihat mereka berdua, hehee kayak pacaran teruss.... dia rela jauh pergi ke kota disiantar sana untuk cari satu paket shampoo si oppung boru trus dibungkus pakai pita, sederhana tapi hatinya itu loh....
apalagi buat si centil ini......
ini adek ku yang nomor dua, dia ngerasa banget lah baiknya si oppung sama dia dari masa kecil.....
hahaa..... mulai dari lomba bahkan acara natal, oppung selalu hadir cuma liat dia, hiks *


Terakhir,
Beliau itu PENDOA **
aku suka sekali dengan karakter seseorang yang suka berdoa, dan kalau dia memiliki kesulitan hidup dia gak bakal melampiaskan pada hal atau kegiatan yang aneh, tapi dia bakal meletakkan lututnya untuk mencari Tuhan, berdoa^^

kalau kesulitan ekonomi zaman2 dulu karna anaknya banyak yang kuliah dia gak suka minjam uang dari anak2nya yang udah nikah dan mampu, dia bakal cari sendiri tanpa mempersulit keadaan anak2nya, dan Tuhan jawab doa2nya.

Dia itu sahabat doa ku yang terbaik, dia itu selalu mendoakanku, dan itu bikin iri anak kandungnya malah, hahaa....
kalau mama ku nanya, apanya yang jadi topik doa bapak taun ini, langsung dibilangnya; Si Lusi lah dulu fokusku, biar sempat kulihat dia pakai baju pegawai negeri dan menikah!
WWWAHAHHHHHHHHHHHH -__-'
kayak aku aja cucunya, heheee...
tiap taun sebenarnya aku2 terus topik doanya yang paling besar, hehee.......
dan aku tau TUHAN itu baik sekali ama oppung itu, pernah mengalami 2 kali kecelakaan sampai ditarik2 truk pas mau ibadah malam sama isterinya, tapi puji Tuhan! 2 kali juga selalu selamat, Tuhan baik^^
semoga aku bisa selalu jadi KEBANGGAAN DIA, diberikan oppung panjang umur dan smakin mngasihi Tuhan Yesusss.......

*Farel, ika, oppung doli*

Dan kalian tau?
aku berharap menemukan calon mertua dengan kriteria oppung ini, hehee........
yang saleh, baik, pemberi dan pendoa.....
penting juga mendoakan calon mertua bukan anaknya aja,......
walaupun anaknya juga belum ketemu ^^
hiiihiiii


^^sukacita selalu oppung kami mengasihimu dalam Tuhan Yesus^^






Tidak ada komentar:

Posting Komentar