My Journey With Jesus ^^

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 06 Januari 2014

*2014*

*Tahun 2014*
yippi!!!
pasang terompet dimana-mana, jalanan macet dan restoran sesak.
sambil menunggu jam doa keluarga besar, itulah yang terjadi.
tapi malam itu tepat pada pergantian taun.
AKU CUMA BISA BERSYUKUR.
melihat ke belakang dan Tuhan tetap bersamaku.
rasanya itu sudah lebih dari cukup.
awalnya aku sudah persiapkan pulpen dan kertas untuk membuat resolusi di taun baru ini.
tapi urung!
melihat ke belakang dengan berbagai persoalan dan masalah.
harapan-harapan yang tertunda.
aku rasa menikmati Tuhan saja cukup.

aku merasa tidak perlu resolusi-resolusi.
aku mau 'Merenung'
aku mau mengembalikan setiap fokusku lagi kepadaNya.
aku mau tahun 2014 menjadi TAHUN RANCANGAN TUHAN, bukan lagi Aku.
banyak harapan dan keinginan yang bisa kubuat bahkan tercapai melebihi dari yang kuharapkan.
tapi kalau itu bukan bagian dari yang Dia inginkan dariku?

sejak dua tahun lalu..
sejak pelan-pelan dia mematahkan semua keinginanku.
aku marah, aku kecewa, aku menangis....
dan aku mengira hubunganku dengan TUHAN baik-baik saja.
tapi aku salah...
aku rajin ibadah, persekutuan..
tapi ketika aku masih bersikeras untuk mendapatkan yang kuinginkan.
ada yang salah sebenarnya....
iya, karena Aku tidak benar-benar ingin mempercayaiNya.

sekarang, sekalipun apa yang kuinginkan tidak terjadi.
kebaikan DIA selalu membuatku dan setiap orang percaya menjadi kuat.
Dia membuatku tidak menyerah untuk terus mempercayaiNya
karena pelan-pelan semua yang dapat menyokongku dipatahkanNya.
dan yang tersisa hanya Tuhan.

melihat ke belakang dan bisa tersenyum itu ANUGERAH.
luka hatiku dibebatNya.
kesepianku dipelukNya
bahkan Dia selalu mendatangkan orang yang sedang bermasalah untuk boleh dibangun oleh Tuhan melalui aku. meskipun aku juga sedang mengalamiNya.

dan diawal taun ini aku menyadari,
bukan hebatku,
bukan kuatku,
bukan pelayananku,
bukan kepandaianku,
tapi semua karena Tuhan....
semua karena Tuhan saja.
setiap hari meskipun berat aku masih bisa terus bersukacita untuk menikmatiNya.

JanjiNya, PerkataanNya....
tidak ada kebohongan yang pernah kutemui.
kalau hatiku begitu curang hanya menginginkan berkatNya, Dia slalu tau cara memprosesku kembali.
kalau aku masih suka bebal seperti domba yang hilang, Aku dicariNya lagi.

dan aku percaya, sekalipun tahun 2014 ini lebih berat lagi,
aku masih punya satu topangan yang begitu KUAT DAN TAK TERPATAHKAN.
dan itu karena YESUS...

aku tidak akan mengejar hal yang ajaib bagiku.
yang ku mau hanya satu, masuk dalam rancanganNya.
karena apapun yang kumiliki kalau aku tidak masuk dalam bagian rancanganNya itu sia-sia, hidup kan cuma menompang sementara.
dan terus menikmatiNya, mengalami setiap proses dikuatkan untuk setia.
maka aku percaya pada waktuNya nanti;
DIA AKAN MENGUBAH AIRMATAKU JADI ANGGUR YANG MANIS
DAN RATAPKU JADI TARIAN MANIS BAGINYA.



1 komentar: